Stephen Curry menyajikan penampilan super memukau di Olimpiade Paris 2024. Terutama dalam babak semifinal dan final. Ia pun mendapat julukan “The Devil Curry” oleh komentator Prancis.

Momen itu terjadi di final Olimpiade Paris 2024. Amerika berhasil mengalahkan Prancis 98-87 dan mempertahankan emas kelima beruntun. Curry menjadi pahlawan kemenangan AS dengan tripoin luar biasanya di dua menit terakhir.

“Si Setan yang bernama Curry ini menyakiti kami,” ujar komentator pada saat itu. Potongan klip video itu menjadi viral di media sosial. Kehebatan Curry di pertandingan yang berlangsung di Bercy Arena, Paris itu tidak diterima oleh pendukung tuan rumah.

Baca juga: Curry Jadi Nama Terlarang di Prancis

Terlebih, ini kedua kalinya secara beruntun Prancis kalah dari AS di laga pamungkas Olimpiade. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Prancis menelan kekalahan 82-87. Prancis menegaskan diri sebagai “Manusia Silver” setelah mendapat empat perak Olimpiade.

Baru-baru ini Curry hadir dalam acara The Late Show with Stephen Colbert. Curry tahu julukan The Devil itu dan menegaskan dirinya tidak akan menggunakan kata tersebut. Sebab, ia adalah pemeluk Kristen yang taat.

“Saya menyaksikan banyak sekali potongan video itu. Komentator Prancis itu sangat lucu. Curry Si Setan melakukannya lagi. Tetapi saya tidak akan menggunakan nama itu,” ujar Curry.

“Saya seorang hamba Tuhan yang rendah hati dan saya tidak tahu bagaimana menjelaskan betapa pentingnya iman saya, yang mempengaruhi saya memainkan olahraga ini,” kata MVP NBA dua kali itu.

Curry memang orang yang religius. Dalam bio Instagramnya, ia mencantumkan ayat favoritnya yaitu Philippians 4:13 yang berbunyi,” Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Ini bukan pertama kalinya Curry menjadi objek lelucon. Setelah kemenangan AS atas Prancis di final Olimpiade itu, restoran cepat saji McDonald’s berkelakar akan menghapus nama saus Classic Curry dari daftar menurnya di Prancis.

Selayaknya para pemain hebat lainnya, Curry juga memiliki julukan. Curry memang tidak suka dengan julukan “The Devil” tapi dia memiliki julukan keren lainnya. Yakni Baby-Faced Assassin dan Chef Curry. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar