Ardima Rama Putra menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PP Perbasi. Keputusan tersebut berdasarkan rapat pleno PP Perbasi yang berlangsung pada Senin (9/9) di GBK Arena, Jakarta.

Rapat pleno ini digelar menyusul wafatnya Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih. Agara roda organisasi tetap berjalan, maka perlu ditunjuk Plt Ketum. Ardima akan bertugas hingga munas pemilihan ketum baru selesai.

Berdasarkan keterangan resmi PP Perbasi pada Selasa (10/9), rapat pleno itu dihadiri oleh 36 orang dari total 58 pengurus pusat. Rapat digelar secara offline dan online. Ada lima wakil ketua umum yang ikut serta.

“Rapat pleno memutuskan Bapak Ardima Rama Putra sebagai Plt Ketum PP Perbasi sampai Musyawarah Nasional terlaksana pada 28-30 Oktober 2024. Hasil rapat pleno ini akan dilaporkan kepada KONI Pusat dan diinformasikan kepada anggota PP Perbasi di daerah,” ujar Sekjen Nirmala Dewi.

Ardima sendiri menjabat sebagai Waketum Bidang Sumber Daya Manusia. Ia juga merupakan Staf Khusus (stafsus) Menpora untuk Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga. Ia juga menjadi government relation saat Piala Dunia FIBA 2023.

“Dalam keadaan masih berduka, saya akan menjalani amanah sebaik-baiknya. Tugas berat menuju munas untuk melanjutkan semua kerja keras Susuk membangun prestasi dan industri bola basket nasional,” tutur Ardima.

Penunjukkan Ardima sebagai Plt Ketum PP Perbasi membuat adanya perubahan dalam susunan panitia munas. Ardima sebelumnya menjadi Ketua Organizing Committee. Kini posisi itu diganti oleh Ratana Arya Krishnan.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih meninggal dunia pada Kamis (5/9) pukul 21.15 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Danny atau yang disapa Susuk itu meninggal karena masalah jantung usai menjalani operasi pemasangan ring. (rag)

Foto: Perbasi

Komentar