Houston Rockets akan memulai kamp pelatihan pada 1 Oktober, atau kurang dari satu bulan lagi. Namun mulai tahun ini, Rockets akan menggunakan fasilitas latihan yang baru. Mereka punya tempat latihan yang luasnya hampir 7 ribu meter persegi, yang dibangun dengan anggaran sekitar AS$79 juta. 

Sebelumnya, Rockets berlatih di Lake Charles, Louisiana, Galverston Texas, dan di dalam Toyota Center yang juga menjadi kandang mereka. Tetapi mereka kini akan berlatih di sebelah utara Post Oak Hotel di jalur I-610, hanya sekitar 10 menit dari Toyota Center.

Fasilitas latihan yang baru ini memiliki ruang latihan hampir 7 ribu meter persegi, yang lengkap dengan kantor untuk para eksekutif dan staf operasi basket. Terdapat dua lapangan lengkap, ruang ganti, fasilitas latihan beban, ruang rapat, dan masih banyak lagi.

Alasan Rockets pindah tempat latihan adalah perbaikan yang dilakukan manajemen Toyota Center. Seluruh ruang tempat latihan Rockets yang lama sedang didesain ulang untuk menampung operasi bisnis Rockets. Selain itu, Toyota Center juga akan mendapatkan atap baru senilai AS$8 juta beserta berbagai peningkatan fasilitas lainnya. 

Tilman Fertitta sebagai pemilik klub tampaknya tengah menginvestasikan uang untuk peningkatan tim. Mereka ingin membuat Toyota Center lebih baik, seiring tim Rockets yang sedang dalam perjalanan untuk meningkatkan performa mereka di lapangan.

Dengan semakin dekatnya musim kompetisi 2024-2025, maka tidak memungkinkan bagi tim Rockets untuk tetap menggunakan fasilitas latihan yang lama. Karena mereka harus mengejar target latihan dan mematangkan strategi. Sementara itu, Media Day Rockets juga akan dipusatkan di tempat latihan yang baru. (*)

Foto: USA Today

Komentar