Kyrie Irving: Kalah Itu Menyebalkan, Mevericks Akan Bangkit

| Penulis : 

Kyrie Irving masih terngiang-ngiang kekalahan Dallas Mavericks di Final NBA 2024. Apalagi kalahnya oleh mantan tim sendiri yaitu Boston Celtics. Irving berharap pada musim mendatang Mavericks bisa memperbaiki kekurangan dan membalas kekalahan tersebut.

“Musim lalu hasilnya benar-benar mengecewakan karena tidak memenangkan Final NBA,” kata Irving dilansir melalui laman Sport Illustrated. “Ada alasan kami sampai di sana. Jelas masih ada kekurangan. Saya bertanggung jawab akan hal itu.”

Mavericks kalah 4-1 dari Celtics di Final NBA 2024. Ini menjadi Final NBA pertama Mavericks sejak 2011. Pada final sebelumnya, Mavericks meraih hasil manis dengan menjadi juara NBA. Mereka membungkam Miami Heat 4-2.

Irving merasa tidak bermain maksimal di babak pamungkas. Celtics memang memberi Irving kesulitan. Dalam tiga gim di TD Garden, Boston, Irving hanya meraih rata-rata 14,3 poin per gim.

“Saya harus meluruskan itu. Tidak bermain sebaik mungkin di akhir musim dan itu telah benar-benar menyiksa saya. Kami akan bangkit. Menelan kekalahan itu menyebalkan,” kata NBA All-Star delapan kali itu.

Mavericks berupaya kembali ke Final NBA lagi. Tim asuhan Jason Kidd itu bergerak agresif di jeda musim panas. Mereka mempertahankan pemain inti dan merombak lapisan pendukung. Mavericks merekrut Klay Thompson, Quentin Grimes, Naji Marshall, dan Spencer Dinwiddie. Di sisi lain, Mavericks melepas Josh Green, Tim Hardaway Jr., dan Derrick Jones Jr.

Selain itu, faktor kebugaran menjadi tantangan Mavericks di musim 2024-2025. Luka Doncic mengalami cedera di playoff meski tetap bermain dalam 22 gim. Sedangkan Irving hanya bermain 58 gim di musim reguler.

Jika keduanya bisa kembali ke level tertinggi, tidak ada alasan Mavericks tidak ke Final NBA lagi. Dengan tambahan Klay, yang memberi bantuan di luar busur, Mavericks melengkapi kepingan yang tidak mereka miliki tahun lalu untuk mengalahkan Celtics.

Kamp pelatihan akan di mulai akhir bulan ini. Setelah itu laga pramusim melawan Grizzlies, Jazz, Clippers, dan Bucks. Mavericks aka memulai musim 2024-2025 melawan San Antonio Spurs pada 24 Oktober 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff
Shaedon Sharpe Jadi Peserta Pertama Slam Dunk Contest 2023