Legenda NBA Shaquille O'Neal meyakini bahwa LeBron James dan Los Angeles Lakers akan menghadapi awal yang sulit di musim mendatang. Sedangkan Magic Johnson meminta penggemar Lakers untuk bersabar menjelang musim NBA pertama JJ Redick sebagai kepala pelatih.

Lakers mengambil langkah berani dengan mengganti kepala pelatih Darvin Ham dengan mantan pemain NBA JJ Redick, yang tidak memiliki pengalaman melatih sebelumnya. Keputusan tersebut memicu kekhawatiran, khususnya dari dua legenda Lakers, Shaquille O'Neal dan Magic Johnson.

Shaq menyatakan kekhawatirannya atas pilihan Lakers, dan meramalkan tim ini akan mengalami kesulitan di awal musim. Dalam penampilannya di "The Pat McAfee Show" di ESPN, Shaq ditanya tentang bagaimana ia melihat Lakers di bawah kepemimpinan Redick. Anggota Hall of Fame itu mengungkapkan keraguannya tentang kurangnya pengalaman Redick.

"Menurut saya pribadi, mereka (Lakers) akan mengalami awal yang sulit," katanya. "LeBron dan AD akan melakukan pekerjaan yang hebat untuk menjaga semua orang tetap pada jalurnya. Tetapi saya selalu mengatakan bahwa jika Anda benar-benar menghormati pelatih Anda, Anda akan keluar dan bermain lebih bersemangat."

Shaq membandingkan situasi Redick dengan pelatih yang sudah berpengalaman. Ketika Shaq masih aktif bermain, dan mendapati situasi di mana ada pergantian pelatih. 

"Saya beruntung bermain untuk orang-orang seperti Phil Jackson dan Pat Riley, pelatih yang tahu apa yang mereka bicarakan," imbuhnya. "Tidak bermaksud tidak menghormati pelatih lain, tetapi ada kalanya saya berpikir, 'Saya tidak tahu apakah itu akan berhasil'."

Shaq juga ragu apakah para pemain Lakers akan sepenuhnya menerima sistem Redick di tahun pertamanya memimpin. 

"Ketika Anda mendapatkan pelatih seperti itu, antena sudah terpasang. Pertanyaan saya adalah: Apakah antena para pemain akan terpasang saat JJ Redick berbicara? Kita tidak tahu, tetapi kita lihat saja nanti," katanya.

Sementara itu, legenda Lakers Magic Johnson meminta meminta para penggemar Lakers untuk bersabar dan memberi Redick waktu untuk menyesuaikan diri dengan peran barunya. Johnson menekankan bahwa kesuksesan tidak akan datang dalam semalam.

"Kami, sebagai penggemar Lakers, harus memberi JJ Redick waktu untuk mencari tahu cara memanfaatkan bakatnya dan mempelajari strategi kepelatihan yang akan berhasil," kata Johnson dikutip dari KCAL News. "Itu tidak akan mudah, tetapi memiliki LeBron James sebagai kapten dan salah satu pemain terhebat yang pernah ada, dan Anthony Davis, pasti akan membantu Redick."

Sebelum dua legenda Lakers angkat bicara, pemilik klub Jeanie Buss menjelaskan mengapa timnya memilih JJ Redick. Dalam wawancara di acara "Petros and Money" di AM 570, Jeanie Buss ingin memberikan Redick kesempatan membawa Lakers ke era yang baru.

"Kami ingin berpikir dengan cara yang berbeda," jelas Buss. "Dia benar-benar punya visi. Saya tidak nyaman membicarakan hal-hal tentang basket, tetapi kami mencari kandidat yang akan membawa sesuatu yang berbeda dan benar-benar berinvestasi dalam pengembangan pemain muda."

Dengan sorotan yang tertuju pada Redick, masih harus dilihat bagaimana Lakers akan tampil di bawah arahannya. Untuk saat ini, Shaq, Magic, dan penggemar Lakers akan mengamati dengan saksama perkembangan tim. (*)

Foto: Daily Express

Komentar