Markieff Morris akan bermain untuk musim ketiga bersama Dallas Mavericks pada tahun 2024. Pemain veteran tersebut menyetujui kontrak baru yang ditawarkan Maves, menurut Shams Charania. Perekrutan kembali Morris telah menjadi prioritas bagi Dallas di offseason ini, dan Mavs akan mendapatkan kembali kehadiran veterannya yang berharga saat mereka mengejar penampilan Final NBA musim depan.

Morris hanya tampil 26 kali, termasuk satu kali sebagai starter, untuk Mavericks musim lalu, di mana ia hanya bermain rata-rata 8,3 menit. Akan tetapi, tim tersebut dilaporkan tertarik untuk mempertahankan pemain tersebut karena peran kepemimpinannya di ruang ganti tim selama perjalanannya ke Final NBA. Dengan banyaknya pemain besar di Dallas, ia kemungkinan akan mengambil peran serupa pada musim 2024-2025. 

Meskipun Morris belum memainkan peran utama di lapangan, status veterannya di tim muda Mavericks sangatlah berharga. Morris tidak pernah mencapai status bintang di NBA, tetapi ia telah melihat hampir semua hal yang dapat dilihat di liga tersebut. Sebagai pemain yang telah bermain untuk delapan tim berbeda, ia telah menjadi bagian dari tim yang membangun kembali tim, tim yang sedang-sedang saja yang ingin bangkit dan tim pemenang Final NBA pada tahun 2020 bersama Los Angeles Lakers. 

Meskipun Morris dapat bermain selama musim reguler, Mavericks merekrut pemain veteran NBA tersebut karena kepemimpinannya. Marc Stein sudah meramalkan keputusan Mavericks ini pada DLLS Mavs Podcast.

"Saya telah berulang kali menggambarkannya sebagai jawaban Mavericks untuk Udonis Haslem di Miami. Itu adalah tingkat rasa hormat yang ia miliki dari para veteran di tim ini," kata Stein.

Udonis Haslem memanfaatkan perannya sebagai pemain cadangan menjadi posisi pengembangan pemain. Akan tetapi, sebelum menerima pekerjaan tersebut, ia menjadi penghubung antara pelatih dan para pemain dalam peran yang dikhususkan di bangku cadangan. 

Meskipun masih harus dilihat apakah Morris memiliki pengaruh yang besar di organisasi Mavericks, mereka menghormatinya karena mereka memilih pemain veteran berusia 34 tahun itu daripada pemain yang lebih muda seperti Dennis Smith Jr.. Selain itu, Morris juga membantu Luka Doncic beberapa kali, termasuk saat ia diserang media atau saat ada yang menjelek-jelekkan bintang Mavericks tersebut. 

Sementara itu, Mavericks membuat gebrakan di offseason ini ketika mereka menyelesaikan penandatanganan dan pertukaran pemain dengan Golden State Warriors untuk mendatangkan Klay Thompson. Sekarang, mereka sedang berupaya menyempurnakan apa yang mereka harapkan akan menjadi daftar pemain yang bersaing untuk menjadi juara menjelang dimulainya musim pada bulan Oktober. (*)

Foto: bleacherreport.com

Komentar