Topik tentang Greatest of All Time (GOAT) akan terus bergulir. Setiap orang memiliki versinya masing-masing. Tapi Kevin Durant menjadi pemain yang jarang dibicarakan sebagai GOAT. James Worthy ingin mengubahkan.

Worthy menilai bahwa KD layak diikutsertakan dalam jajaran GOAT. Worthy melihat KD memiliki kemampuan unik. Hanya saja nama KD jarang masuk pemain terbaik sepanjang masa versi manapun.

“Ya (KD layak masuk jajaran GOAT). Saya sudah menyukainya sejak di Texas. Jika saya harus memilih seseorang, mungkin dia orangnya. Kalian tahu Steph (Curry) melakukan tripoin. Tapi Durant dengan posturnya itu, berdarah dingin,” ujar Worthy.

“Dan saya pikir karena ada begitu banyak perhatian pada pemain lain saat ini. Dia tidak dilupakan. Tetapi dia masih bisa berbicara dan tetap menghasilkan angka,” kata juara NBA tiga kali dengan Los Angeles Lakers itu.

KD menjadi No. 2 NBA Draft 2007 oleh Seattle SuperSonics/Oklahoma City Thunder. Tahun berikutnya KD menjadi Rookie of the Year. Kemudian menjadi MVP NBA 2014. KD menjadi top skor liga termuda sepanjang masa. KD empat kali menjadi top skor NBA.

“Saya suka dengan jangkauannya, caranya bergerak dan menembak jarak jauh, Anda tidak bisa menghentikannya dalam permainan jarak menengah, dia pemain bertahan yang cukup bagus, dan itu tidak banyak dibicarakan,” imbuh Worthy.

“Jika Anda bicara tentang tujuh pemain teratas yang bisa menjadi yang terhebat sepanjang masa, menurut saya KD ada dalam daftar itu. Dia merupakan pemain yang fenomenal,” ujar pemilik No. 42 di Lakers itu.

KD akhirnya bisa juara setelah bergabung dengan Golden State Warriors. Mereka juara back to back 2017-2018 dan KD juga menjadi MVP Final NBA dalam dua tahun itu. Setelahnya, KD belum pernah mencapai Final Wilayah lagi saat bermain untuk Brooklyn Nets dan Phoenix Suns. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar