Tristan Thompson melanjutkan kiprahnya di NBA. Cavaliers memberinya kesempatan. Thompson menyetujui kontrak satu tahun dengan klub pertamanya di NBA itu setelah menjadi bebas agen.

Kabar itu dikonfirmasi oleh agen Thompson, CEO Klutch Sports Rich Paul kepada ESPN. “Bebas agen center Tristan Thompson telah menyetujui kontrak satu tahun untuk kembali ke Cleveland Cavaliers,” tulis ESPN.

Thompson mengawali langkah di NBA bersama Cavaliers. Ia menjadi No. 4 NBA Draft 2011 usai satu musim dengan University of Texas. Setelahnya, Thompson menghabiskan satu dekade pertamanya dengan Cavaliers dan mencapai titik terbaiknya.

Bersama dengan LeBron James, Thompson menjadi bagian sejarah Cavaliers yang memenangkan NBA 2016. Ini merupakan gelar pertama Cavaliers sejak tim tersebut didirikan pada tahun 1970.

Mulai tahun 2020, Thompson tidak mendapat kontrak jangka panjang. Ia pindah lima klub dalam empat tahun terakhir. Yakni Boston Celtics, Sacramento Kings, Indiana Pacers, Chicago Bulls, kembali bersatu dengan LeBron di Los Angeles Lakers pada pertengahan April 2023.

Thompson tidak bermain di musim reguler dengan Lakers. Ia hanya melantai enam pertandingan di playoff. Setelah musim berganti, Thompson kembali lagi ke Cleveland dengan kontrak satu tahun.

Tapi momen kembalinya Thompson ke Cavaliers tidak berjalan dengan baik. Thompson diskors karena doping. Pada 23 Januari 2024, Thompson dijatuhi sanksi skorsing 25 gim tanpa bayaran karena positif menggunakan ibutamoren dan SARM-LGD-4033.

Pada musim 2023-2024, Thompson bermain dalam 49 gim. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 5,7 poin dan 4,7 rebound per gim. Menit bermainnya memang terbatas. Tapi saat bermain, Thompson bisa memberi upaya mendapat rebound dan melakukan screen yang berharga untuk Cavaliers. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar