Stephen Curry dan LeBron James menjadi dua nama yang paling banyak dibicarakan pada NBA masa kini. Mereka akhirnya bermain setim di Olimpiade Paris 2024. Dalam wawancara dengan majalan People, Curry mengungkapkan kesan-kesannya setim dengan LeBron.

“Semua pertandingan yang kami lalui di lapangan berkali-kali, fakta bahwa kami benar-benar satu tim, tidak hanya dalam All-Star, tapi dalam pertandingan level tertinggi dengan banyak hal yang dipertaruhkan, saya pikir rasa hormat dan persahabatan semakin dalam,” ujar Curry.

Kedua pemain tersebut masuk dalam jajaran permain terhebat sepanjang masa. LeBron merupakan pemain yang sejak awal kedatangannya di NBA menimbulkan sensasi. Curry sendiri menjadi penembak jitu terhebat di bumi.

Hampir mustahil menyatukan mereka dalam satu tim di NBA. Sebelumnya mereka hanya pernah satu di saat NBA All-Star. Tapi itu hanya sebagai pertandingan hiburan. Bukan ajang yang serius untuk memperebutkan gelar.

Meski sama-sama pemain dari Amerika Serikat, mereka juga tidak pernah satu tim di ajang internasional sebelum tahun ini. Beberapa kali ada halangan. Kalau Curry yang tidak sedang cedera, ya LeBron demikian.

Curry memang baru pertama kali bermain di Olimpiade. Tapi Curry sudah dua kali ikut dalam FIBA World Championships (sekarang Piala Dunia) 2010 dan 2014. Sebaliknya, LeBron sudah mengumpulkan tiga emas.

Curry menambahkan bahwa Olimpiade Paris 2024 menjadi salah satu momen yang paling membanggakan dalam hidupnya. Setelah meraih medali emas, Curry langsung “menghapus” nama Warriors dan menggantinya menjadi juara Olimpiade.

Juara NBA empat kali itu menyatakan sangat senang bisa bahu membahu dengan LeBron. Ia berharap bisa mengulang momen itu lagi. Meski  mungkin agak mustahil di masa depan mengingat dua-duanya terikat kontrak dan tidak berniat pindah tim.

“Semoga saja, akan lebih banyak pengalaman di masa mendatang. Meski kami rekan setim atau bukan,” imbuhnya. (rag)

Foto: Getty Images 

Komentar