Rudy Gobert Respon Komentar Pedas Shaquille O’Neal

| Penulis : 

Rudy Gobert tidak tinggal diam. Pemain Minnesota Timberwolves itu akhirnya menjawab berbagai komentar pedas Shaquille O’Neal. Selama ini Shaq memang sering melontarkan kata-kata menohok yang ditujukan kepada Gobert maupun Ben Simmons.

Baru-baru ini Shaq kembali “menyerang” Gobert. Dalam komentar terkininya dalam siniar GOAT Talk, Shaq menyebut bahwa Gobert adalah pemain terburuk sepanjang masa. Selain itu, Shaw juga menyebut nilai kontrak Gobert tidak sesuai dengan kontribusinya.

Dalam acara itu, Shaq ditanya oleh putranya, Myles, tentang siapa pemain terburuk NBA sepanjang masa? Shaq langsung menjawab,”Rudy Gobert. Dan yang lainnya adalah Ben Simmons.”

Myles sedikit tertawa lalu mengucapkan permintaan maaf kepada dua pemain yang disebut ayahnya itu. Kemudian Shaq melanjutkan kata-katanya tentang nilai kontrak Gobert dengan Timberwolves.

“Jika Anda menandatangani kontrak senilai (AS$250 juta), tunjukkan bahwa Anda memang layak dengan nilai itu. Ada alasan mengapa saya berjalan aneh dan tidak bisa menoleh karena  alasan saya tidak bisa melakukannya karena saya bermain untuk (AS$120 juta),” ujar Shaq.

“Jadi, Anda punya orang-orang seperti dia yang mengacaukan sistem dan mereka yang menghasilkan banyak uang tapi tidak bermain. Jadi, saya tidak menghormati orang-orang seperti itu.”

“Setiap kali saya berkomentar seperti ini, orang-orang mengira saya menebar kebencian. Tapi ini adalah fakta. Ada guru, petugas pemadam kebakaran, dokter yang punya pekerjaan tetap dan tidak dibayar sepeser pun.”

Gobert langsung bereaksi. Ia memberikan tanggapannya melalui laman X dengan mengomentari unggahan dari laman Legian Hoops. Gobert juga langsung mencantumkan akun Shaq dalam komentarnya.

“Menyedihkan melihat seseorang yang telah mencapai banyak hal seperti Anda (Shaq), baik dalam olahraga maupun bisnis, masih terpicu oleh keuangan dan prestasi orang lain. Saya mengerti bagian hiburannya, tetapi tidak seperti orang lain, Anda tidak memerlukan hal-hal itu untuk tetap relevan,” jawab pemain asal Prancis itu.

Gobert sendiri menandatangani kontrak lima tahun senilai AS$205 juta. Gobert akan berada di Minnesota hingga 2025-2026. Gobert telah menyabet Defensive Player of the Year empat kali. Musim lalu Gobert mengumpulkan 14,0 poin, 12,9 rebound, dan 2,1 blok per gim. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Paul George Salahkan Manajemen Clippers Karena Merekrut James Harden