Bam Adebayo dan beberapa atlet asal Miami menerima penghargaan "key to the city" dari walikota Miami-Dade County, Daniella Levine Cava. Penghargaan tersebut diberikan kepada para atlet yang mewakili Tim Amerika Serikat dengan baik di Olimpiade Paris 2024. 

Adebayo merupakan pilihan ke-14 dalam Draft NBA 2017. Ia baru saja melewati tahun di mana ia mencetak rata-rata 19,3 poin, 10,4 rebound, 3,9 asis, dan 1,1 steal per pertandingan dengan akurasi tembakan 52,1 persen dari lapangan dan 35,7 persen dari jarak tiga angka dalam 71 pertandingan.

Heat menjadi unggulan kedelapan di Wilayah Timur dengan rekor 46-36. Mereka kalah dari Jaylen Brown dan Boston Celtics di babak pertama playoff NBA dalam lima pertandingan. Meski begitu, Heat telah mencapai Final NBA dalam dua dari lima musim sebelumnya.

Namun acara tersebut menjadi momen di mana kedekatan Adebayo dan Wilson terungkap. Wilson yang hadir di antara hadirin pada upacara tersebut, dan Cava menunjuknya sebagai peraih medali emas Olimpiade lainnya di gedung tersebut. Ia juga secara tidak sengaja menimbulkan kehebohan di media sosial dengan mengatakan bahwa Wilson hadir untuk mendukung Adebayo.

"A'ja Wilson, dia memenangkan medali emas di bola basket putri," kata Cava. "Saya rasa itu ada hubungannya dengan Bam dan Heat yang hadir di sini hari ini."

Adebayo dan Wilson memberikan reaksi mereka di media sosial setelah upacara, keduanya bersikap malu-malu.

Adebayo dan Wilson sama-sama menikmati musim panas yang gemilang sebagai anggota Tim Amerika Serikat. Adebayo mencetak rata-rata 6,0 poin dan 3,7 rebound per pertandingan sebagai pemain pelapis di tim putra. Wilson menjadi bintang di tim putri, dengan rata-rata 18,7 poin dan 10,2 rebound per pertandingan. (*)

Foto: axios.com

Komentar