Pemerintah Hawaii dikabarkan membayar AS$750 ribu kepada Los Angeles Clippers sebagai bagian dari kemitraan untuk mendatangkan tim basket tersebut. Kemitraan tersebut juga termasuk menyelenggarakan pertandingan pramusim di Honolulu melawan Golden State Warriors pada bulan Oktober 2024.

Otoritas Pariwisata Hawaii (HTA) akan mendapatkan beberapa peluang pemasaran baik selama Clippers berada di Hawaii, maupun di Los Angeles, terutama diberi penunjukan sebagai Mitra Resmi LA Clippers. Kontrak tersebut juga menyebutkan bahwa Clippers dijadwalkan untuk melakukan beberapa acara komunitas di Hawaii selama kamp pelatihan mereka, yang meliputi klinik basket remaja, renovasi laboratorium komputer sekolah, dan acara temu-sapa VIP dengan pemain atau staf.

HTA mengatakan bahwa mereka memiliki hubungan yang sudah terjalin sebelumnya dengan Clippers sejak kamp pelatihan tahun 2019. Karena pembatasan pasar geografis NBA, hanya Clippers dan Lakers yang dapat menyelenggarakan kamp pelatihan di Hawaii. Tetapi pihak Lakers mengatakan bahwa mereka tidak dapat memainkan pertandingan pramusim di Hawaii tahun ini.

NBA akan kembali ke SimpliFi Arena di Stan Sheriff Center di Universitas Hawaii tempat LA Clippers akan mengadakan kamp pelatihan mereka dan melawan Golden State Warriors pada tanggal 5 Oktober 2024. Kembali ke kepulauan itu untuk kelima kalinya sejak 2017 dan tahun kedua berturut-turut, Clippers akan mencoba mengulang penampilan gemilang mereka tahun lalu saat melawan Utah Jazz. 

Kamp pelatihan Clippers akan berlangsung dari tanggal 1-5 Oktober di Stan Sheriff Center, sementara Golden State Warriors akan berlatih di Cannon Activities Center di kampus BYU-Hawaii di Laie setelah hari media mereka pada tanggal 30 September. 

Ini akan menjadi kamp pelatihan pertama Warriors di luar Chase Center sejak dibuka pada tahun 2019 dan pertama kalinya Warriors bermain di Hawaii sejak 2007. Meski mereka tidak tampil dengan menit bermain yang banyak, penggemar dapat berharap untuk melihat pemain bintang seperti Stephen Curry, Kawhi Leonard, James Harden dan Draymond Green secara langsung.

Sementara itu, Clippers mengumumkan pada hari Kamis bahwa tiket untuk Hawaii Classic 2024 kini mulai dijual. (*)

Foto: Spectrum News

Komentar