LeBron James memberi motivasi untuk Bronny James. Mereka akan setim di Los Angeles Lakers. Keduanya akan menjadi duo ayah dan anak pertama yang bermain dalam satu tim di NBA.

Pada hari Rabu (4/9), LeBron mengunggah foto Bronny yang sedang latihan melalui Instagram Storiesnya, @kingjames. Dalam foto tersebut, LeBron memberi pesan kepada putra sulungnya tersebut.

“Teruslah maju, Nak. Abaikan semua kebencian/kebisingan itu. Kamu yang tahu apa yang paling kamu inginkan. Mereka tidak mengetahuinya!” tulis LeBron.

Faktor LeBron-lah yang membuat Bronny dipilih oleh Lakers. LeBron memang memiliki ambisi untuk bermain dengan putranya di NBA sebelum pensiun. Setelah Bronny terikat dengan Purple and Gold, LeBron memperpanjang kontraknya di Lakers hingga tahun 2026. Kemungkinan besar LeBron akan gantung sepatu setelah itu.

Bronny menjadi No. 55 NBA Draft 2024 ronde dua. Ia baru menjalani satu musim di NCAA Divisi 1 dengan University of Southern California (USC). Setelah melalui NBA Draft tersebut, Lakers memberi Bronny kontrak empat tahun dengan nilai AS$7,9 juta.

Kedatangan Bronny ke NBA memang riuh. Tidak bisa disangkal karena ayahnya adalah LeBron. Bronny menjadi tajuk perbincangan di berbagai media. Masuknya Bronny juga menimbulkan banyak reaksi dari penggemar basket.

Di sisi lain, Bronny tidak terlalu mendominasi saat bermain satu musim dengan USC. Bronny  mencetak rata-rata 4,8 poin, 2,8 rebound, dan 2,1 asis dengan akurasi tembakan 36,6 persen dan 26,7 persen dari luar busur.

Angka tersebut dinilai belum cukup untuk level NBA. Meski ada hal lain yang mempengaruhi. Seperti Bronny mengalami serangan jantung pada Juni 2023 sebelum debutnya di USC. Bronny harus mengejar ketertinggalan dari rekan-rekannya yang lebih awal bergabung dengan tim.

Bronny juga tampil di NBA Summer League 2024. Ia mencetak raihan 7,0 poin, 3,5 rebound, dan 1,5 asis plus 1,0 steal. Bronny memiliki akurasi 32,7 persen dan 13 persen tripoin dalam enam gim.

Banyak yang memprediksi Bronny akan menghabiskan waktunya di G League bersama South Bay Lakers pada musim mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar