Memphis Grizzlies Merekrut Raphael Chillious

| Penulis : 

Kepala pelatih South Kent School Raphael Chillious telah mengundurkan diri dari jabatannya, dan akan bergabung dengan Memphis Grizzlies NBA. Sebelum bertugas di South Kent, pelatih veteran ini pernah menjadi asisten di Washington, Villanova, UConn, dan East Carolina. Coach Chills disebut sebagai sosok yang bisa mencetak embrio pemain NBA. 

Raphael Chillious rela meninggalkan jabatan sebagai kepala pelatih dan direktur atletik untuk bergabung dengan Memphis Grizzlies di musim 2024-2025. Grizzlies belum mengumumkan kepindahannya ke NBA , dan belum ada laporan mengenai apa perannya dalam waralaba tersebut. Namun kabar ini justru sudah dibagikan oleh akun Instagram resmi South Kent School. 

Chillious dikenal sebagai sosok "inkubator" bagi banyak pemain NBA. Pelatih berusia 52 tahun tersebut akan membawa bakat, keterampilan, dan keahlian pengembangannya ke tim Grizzlies setelah bertahun-tahun menjadi andalan pelatih di sekolah dan perguruan tinggi.

Prestasinya yang paling menonjol adalah membawa South Kent menuju kesuksesan dan transformasi menjadi pusat kekuatan basket sekolah di Amerika Serikat. Ia menjabat sebagai kepala pelatih sekolah dari tahun 2003 hingga 2008, dan bertanggung jawab atas pertumbuhan beberapa pemain prospek yang akhirnya berhasil masuk NBA, termasuk Isaiah Thomas, Dorell Wright, Andray Blatche, dan Dion Waiters.

Setelah sukses bersama South Kent, Chillious merambah dunia perguruan tinggi, tempat ia bermain di beberapa sekolah Divisi 1. Ia menjadi asisten pelatih untuk Washington, Villanova, Connecticut, dan East Carolina (total 12 tahun) sebelum kembali ke South Kent pada tahun 2020.

Chillious bukanlah orang pertama yang diambil Grizzlies untuk menambah kekuatan tim pelatih mereka. Zach Kleiman dan jajaran manajemen mengatur perombakan besar-besaran dalam staf tim awal musim panas ini, dengan menunjuk enam orang baru di bawah pelatih kepala Taylor Jenkins.

Kehadiran Chillious penting bagi Grizzlies untuk membantu pelatih Taylor Jenkins membimbing banyak pemain muda Memphis. Apa pun perannya, penambahan Chillious kemungkinan besar akan berkontribusi pada pemain muda Grizzlies untuk lebih konsisten dan matang. (*)

Foto: South Kent School

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein