Los Angeles Lakers dikabarkan ingin Luka Doncic setelah LeBron James pensiun. Tapi Robert Horry berpendapat itu bukan rencana yang tepat. Juara NBA tujuh kali itu menyatakan bahwa Doncic bukan pemain yang dibutuhkan Lakers.

Horry menjabarkan alasannya dalam siniar Big Shot Bob. Salah satu hal yang membuat Horry ragu karena ia menilai Doncic bukan bermain bertahan yang terbaik. Menurutnya Lakers saat ini perlu pemain yang memiliki kemampuan bertahan yang mumpuni.

“Anda harus memikirkan ini, berapa usia (Luka (saat kontraknya saat ini berakhir)?” tanya Horry. “Sekitar 31, 32? Dia bukan pemain bertahan terbaik sekarang dan itulah masalah Lakers.”

Beberapa waktu sebelumnya, ada rumor yang menyatakan Lakers mengincar Doncic. Mereka menginginkan bintang baru untuk menggantikan LeBron. Seperti yang kita ketahui, LeBron hampir 40 tahun dan waktunya pensiun semakin dekat.

Sebagai tim dengan basis terbesar, Lakers selalu membutuhkan sosok pemain bintang. Anthony Davis tidak terlalu cocok mengingat usianya sudah mencapai lebih dari 30 tahun. Lakers ingin pemain yang lebih muda dengan kemampuan yang mumpuni pula. Doncic jadi incarannya.

Selain itu, Horry juga menilai dari segi fisik, Doncic juga kurang cocok dengan Lakers. Purple dan Gold memiliki citra LeBron yang sangat disiplin menjaga tubuh. Bahkan hingga kepala empat tetap pada puncak performanya.

“Anda harus memiliki beberapa pemain atletis yang dapat bermain bertahan dan Luka, ia memang bisa mencetak poin dengan baik, tetapi kami juga tahu Anda harus menyingkirkannya karena dia bukan orang yang bisa menjaga kebugaran. Ia akan bermain bagus tapi ia mungkin bukan pemain yang Anda butuhkan,” kata Horry.

Sementara itu, Doncic berada di bawah kontrak lima tahun dengan Dallas Mavericks yang nilainya mencapai AS$215 juta. Ia memiliki opsi pemain pada 2026-2027. Jika memilih pasar bebas, waktunya sama dengan berakhirnya kontrak LeBron. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar