Giannis Antetokounmpo siap merogoh kocek paling dalam. Pemain Milwaukee Bucks itu menginginkan kartu basket langka. Kartu itu menampilkan LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant di Olimpiade Paris 2024.

Topps Now merilis kartu basket tersebut. Nilainya akan sangat mahal. Kenapa kartu basket itu begitu mahal? Sebab, itu adalah momen langka. Olimpiade Paris 2024 menjadi salah satu pertandingan yang akan diingat sepanjang masa.

Untuk pertama kalinya, LeBron dan Curry bermain dalam satu tim. Timnas Amerika Serikat semakin berkilau dengan adanya KD. Tiga calon Hall of Famer di masa depan bermain dalam satu tim. Mereka meraih emas. Emas kelima beruntun AS di Olimpiade.

“Untuk merayakan medali emas tim basket putra AS di Olimpiade 2024, Topps Now meluncurkan kartu yang sangat langka yang menampilkan tanda tangan tripel 1/1 pada kartu. Kartu ini eksklusif memamerkan tanda tangan legenda basket LeBron James, Steph Curry, dan Kevin Durant. Ini pertama kalinya ketiga bintang itu ditampilkan bersama pada kartu bertanda tangan,” tulis keterangan resmi Topps Cards.

Momen itu juga tidak akan terulang. Sebab, LeBron sudah menyatakan tidak akan kembali ke timnas lagi. Masa pensiunnya semakin dekat. Begitu juga dengan Curry yang belum tentu bermain di Olimpiade lagi. Selain itu, mereka bertiga juga menandatangani kartu basket tersebut. Harganya pun semakin melonjak.

Melihat betapa bernilainya barang itu, Giannis langsung tertarik. Dilansir melalui Sport Illustrated, awalnya Giannis menawarkan AS$150 ribu. Tawarannya terlalu rendah karena ada yang memberi dengan nilai lebih tinggi.

Giannis menaikkannya menjadi AS$250 ribu. Pada akhirnya, Giannis memberi tawaran terbaru yang fantastis. Giannis siap membeli kartu basket LeBron-Curry-KD itu dengan nilai AS$1 juta atau Rp15 miliar.

Apakah berlebihan? Tidak, untuk Giannis dan para kolektor. Sebab, kartu basket itu bisa menjadi barang investasi. Nilainya akan menggila di masa mendatang.

Untuk uang Rp15 miliar bukan hal yang sulit bagi Giannis. Ia memiliki kontrak tiga tahun degan Bucks senilai AS$186 juta. Belum lagi kerja sama dengan berbagai merek seperti Google, Nike, dan Tissot.

Sejauh ini, kartu basket termahal yang pernah dilelang adalah AS$5,9 juta yakni 2009-20 Panini National treasure Stephen Curry Rookie Logoman Autograph. Kartu itu terjual pada Juli 2021. Kartu ruki Luka Doncic terjual AS$3,13 juta pada 2022. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar