Ben Simmons mengalami beberapa tahun yang sulit di mana ia hanya tampil dalam 57 pertandingan sejak musim 2020-2021. Mantan bintang LSU itu baru saja melewati tahun di mana ia mencetak rata-rata 6,1 poin, 7,9 rebound, dan 5,7 asis per pertandingan sambil mencatatkan akurasi tembakan 58,1 persen dari lapangan dalam 15 pertandingan untuk Brooklyn Nets. Masa depannya juga dipertanyakan. 

Ada banyak dugaan seputar waktu bermain Simmons bersama Brooklyn Nets pada musim NBA 2024–2025. Pada titik krusial dalam kariernya, Simmons mengalami serangkaian cedera. Dengan Nets yang sedang membangun kembali timnya, musim mendatang dapat menjadi pertanda kembalinya atau justru malah akhir karier Simmons.

Simmons dipandang sebagai salah satu bintang masa depan di NBA. Tetapi jika melihat masalah cederanya dan kisah perdagangan yang pernah dialaminya, maka dapat dikatakan bahwa ia masih jauh dari mencapai potensinya. Setelah absen selama sebagian besar musim 2023-2024, muncul rumor bahwa Simmons akan absen di musim 2024-2025.

Simmons telah berjuang melawan cedera, seperti saraf terjepit di punggung bawahnya, akan pulih sepenuhnya untuk musim mendatang. Ia mungkin akan mendapat manfaat dari gaya menyerang yang cepat dan tanpa pamrih dari pelatih kepala baru Nets, Jordi Fernandez. Mengingat sejarahnya baru-baru ini, tim mungkin akan dengan hati-hati mengendalikan waktu bermainnya untuk mencegah lebih banyak cedera sambil tetap memberi kesempatan kepada pemain inti muda.

Dalam skenario yang realistis, Simmons seharusnya bermain sekitar 20 menit setiap malam. Ia masih merupakan pemain dua arah yang cakap dengan bakat mengoper bola dan berlari dengan baik dalam transisi jika ia benar-benar sehat. Namun Simmons mengisyaratkan untuk kembali. Seperti yang terlihat dalam foto terbaru karya Matthew Adekponya. Foto tersebut mendapat tanggapan positif dari warganet.

Simmons merupakan pilihan pertama dalam Draft NBA 2016 oleh Philadelphia 76ers. Dalam tiga dari empat musim pertamanya, ia masuk NBA All-Star Game. Rata-rata kariernya adalah 14,4 poin, 7,8 rebound, 7,4 asis, dan 1,6 steal per pertandingan saat melakukan tembakan 56,0 persen dari lapangan dalam 332 pertandingan musim reguler. Ia juga tampil dalam 34 pertandingan playoff NBA. Sementara itu, Nets baru saja melewati tahun di mana mereka menjadi unggulan ke-11 di Wilayah Timur dengan rekor 32-50. (*)

Foto: Instagram Matthew Adekponya

Komentar