Dua bulan lalu, Oladipo membagikan unggahan samar di media sosial yang menimbulkan spekulasi bahwa ia akan segera pensiun. Meskipun Oladipo tidak membuat pengumuman resmi, pesan tersebut mengisyaratkan adanya perubahan besar dalam hidupnya. Tapi di awal bulan September, Oladipo memperlihatkan bahwa kini kondisinya sudah pulih, dan berharap dapat kontrak musim ini.

Oladipo tidak bermain sama sekali musim lalu karena tendon patela yang ia derita di babak playoff bersama Miami Heat tahun sebelumnya. Pemain berusia 32 tahun itu diperdagangkan ke Oklahoma City Thunder pada offseason lalu dan kemudian ditukar ke Houston Rockets dalam perdagangan Kevin Porter Jr.. 

Sebelum kontraknya berakhir dia dikirim ke Memphis Grizzlies pada bulan Februari, dan dibebaskan di bulan yang sama. Saat ini, Oladipo berstatus agen bebas yang siap menandatangani kontrak dengan tim mana pun di liga.

Pada satu titik, Oladipo bisa dibilang merupakan penembak jitu terbaik di Wilayah Timur. Tahun-tahun terbaik Oladipo adalah bersama Indiana Pacers dari tahun 2017-2021. Ia dinobatkan sebagai NBA All-Star pada tahun 2018 dan 2019. Ia masuk NBA All-Defensive First Team pada tahun 2018. 

Selama musim 2018, mantan bintang Hoosiers ini mencatat rata-rata 23,1 poin, 5,2 rebound, 4,3 asis, dan 2,4 steal per pertandingan dengan akurasi tembakan 47,7 persen dari lapangan dan 37,1 persen dari jarak tiga angka dalam 75 pertandingan. 

Setelah itu, cedera menghancurkan kariernya. Ia mengalami robek tendon paha kanan pada 2019 dan kondisinya tidak pernah sama lagi sejak saat itu. Tidak mengherankan jika ia sempat memutuskan untuk pensiun.

Untuk menepis kabar miring seputar masa depannya, peraih dua kali NBA All-Star itu baru-baru ini mengunggah sebuah postingan di Instagram tentang latihannya baru-baru ini. Dia tampak sehat dan sudah kembali bugar untuk bermain basket.

Selain Indiana dan Miami, Oladipo juga menghabiskan waktu dengan Orlando Magic, Houston Rockets, dan Oklahoma City Thunder. Ia akan menjadi nama yang perlu diperhatikan saat musim semakin dekat. (*)

Foto: Sun Sentinel

Komentar