Berita menarik datang dari WNBA, di mana pemain Phoenix Mercury Natasha Cloud akan menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan setelah mencapai batas pelanggaran teknis (technical-foul). Cloud menerima pelanggaran teknis ketujuhnya pada hari Minggu, waktu Amerika Serikat, dan WNBA mengumumkan penangguhan otomatis tanpa gaji pada hari berikutnya.

Berdasarkan peraturan WNBA, seorang pemain atau pelatih akan secara otomatis diskors tanpa bayaran untuk satu pertandingan setelah menerima pelanggaran teknis ketujuh selama musim reguler. Untuk setiap dua pelanggaran teknis tambahan yang diterima selama musim reguler tersebut, pemain atau pelatih akan secara otomatis diskors untuk satu pertandingan tambahan.

Cloud melakukan pelanggaran dengan sisa waktu 4:24 di kuarter kedua saat timnya kalah 97-79 dari Las Vegas Aces di Phoenix pada hari Minggu. Ia menyelesaikan pertandingan dengan lima poin dari 2 dari 12 tembakan dan enam assist dalam waktu 38 menit, yang merupakan waktu terbaik bagi timnya. Ia akan menjalani hukumannya pada tanggal 3 September saat Mercury menjamu Atlanta Dream.

Cloud pindah ke Mercury setelah memainkan delapan musim WNBA pertamanya dengan Washington Mystics. Cloud mencetak rata-rata 11,6 poin, 6,8 asis, 4,3 rebound, dan 1,5 steal dalam 32 pertandingan.

Sebenarnya, garda Mercury Diana Taurasi juga menerima pelanggaran teknis ketujuhnya dengan sisa waktu 7:39 menit di kuarter ketiga pertandingan yang sama. Namun, pelanggaran itu dibatalkan setelah peninjauan kantor liga dan total pelanggarannya untuk musim ini tetap enam. Jika Taurasi melakukan satu pelanggaran teknis lagi, maka dia akan menerima hukuman yang sama dengan Cloud. (*)

Foto: nba.com

Komentar