Stephen Curry sempat membuat penggemar Golden State Warriors waswas. Pasalnya Curry menghapus nama Warriors dari media sosialnya. Akhirnya Curry buka suara. Ia menjelaskan alasan menghapus nama Warriors dan menggantinya dengan peraih emas Olimpiade.

Curry awalnya menulis “Guard for the Warriors” di bio Instagramnya. Tetapi bulan lalu Curry membuat perubahan. Ia mengganti buo tersebut dengan “Olympic Gold Medalist” serta mengubah foto profilnya.

Baca juga: Stephen Curry Hapus Nama Warriors dari Media Sosialnya

Hal itu sempat menimbulkan spekulasi dari penggemar. Mereka berpikir Curry akan meninggalkan Warriors. Sebagai bintang basket, perubahan sekecil apapun di media sosial bisa menjadi tanda-tanda tertentu.

Tetapi ternyata perubahan itu bukan hal yang serius. Tidak ada apa-apa. Curry juga tidak pergi kemana-mana. Hal itu diperjelas saat Emily Chang dari Bloomberg bertanya langsung kepada Curry.

Curry menjelaskan bahwa ia merasa sangat bangga menjadi juara Olimpiade. Untuk itulah ia mengganti statusnya. Awalnya sebagai pemain Warriors. Kini bertambah gelarnya setelah meraih emas Olimpiade Paris 2024.

Curry memang baru pertama kali ikut Olimpiade. Sebenarnya sebagai salah satu pemain terbaik NBA, Curry beberapa kali diundang oleh USA Basketball. Tapi momennya selalu tidak tepat. Kalau tidak sedang cedera, Curry juga fokus ke Warriors, yang saat itu sedang berjaya.

Sebelum bermain di Olimpiade Paris 2024, Curry terakhir kali berseragam timnas pada tahun 2014. Saat itu ia menjadi bagian timnas AS memenangkan Piala Dunia FIBA 2014. Juga momen terakhir kali AS juara dunia.

Curry juga menyatakan diri tidak tertarik pindah klub. Pemain berusia 36 tahun itu akan di Bay Area sepanjang kariernya. Baru-baru ini Curry dan Warriors menyepakati perpanjangan kontrak satu tahun dengan nilai AS$63 juta. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar