Boban Marjanovic baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-36. Pemain setinggi 2,24 meter tersebut berbagi cerita Marc Stein dalam artikel Substack terbarunya, bahwa ia bercita-cita untuk terus bermain di NBA hingga berusia 40 tahun, seperti LeBron James. Bahkan ingin melihat putranya ada di NBA suatu saat nanti.

Pemain Serbia Boban Marjanovic selalu menjadi salah satu pemain paling populer yang jarang mendapat kesempatan bermain. Namun, jika organisasi tersebut mencari pemain veteran yang sudah terbukti dan harganya sangat murah, dia layak dipertimbangkan. Dia tidak perlu melakukan lebih dari sekadar menjaga posisi tengah pada unit cadangan yang seharusnya menjadi salah satu kelompok pemain cadangan terbaik dalam permainan di kedua sisi lapangan.

Baca Juga: Boban Marjanovic Menunggu Pinangan Tim NBA

Saat ini, Marjanovic masih berkutat di pasar agen bebas, dan aktif mencari tim baru untuk bergabung. Musim lalu, ia menjadi bagian dari daftar pemain Houston Rockets, tetapi kini ia tengah menjajaki peluang baru untuk melanjutkan kariernya di liga tersebut. 

"Saya ingin tetap di NBA. Ini tujuan utamanya," ungkap Marjanovic. "Saya ingin anak-anak saya berada di sana, dan saya ingin diri saya sendiri berada di sana untuk melihat mereka bermain."

Tampaknya Marjanovic ingin seperti LeBron James, di mana bintang Los Angeles Lakers tersebut akan bermain bersama putra sulungnya, Bronny James untuk musim depan. Meski tampaknya itu sulit bagi Marjanovic. Karena putra sulungnya, Vuk, lahir pada tahun 2011 atau saat ini baru berusia 13 tahun. Butuh setidaknya lima hingga enam tahun lagi untuk bisa berada di NBA.

Sementara itu, di tengah kegalauannya, ada secercah harapan bagi Marjanovic. New York Knicks kehilangan center Isaiah Hartenstein ke Oklahoma City Thunder. Tim tersebut beruntung memiliki pengganti yang lebih dari mumpuni dalam diri Mitchell Robinson. Namun, penggemar Knicks sangat menyadari masalah pemain bertubuh besar veteran itu dalam bertahan di lapangan. 

Selama sebagian besar musim panas, mereka telah mencoba mencari pengganti yang kuat atau opsi cadangan yang lebih baik daripada Precious Achiuwa dan Jericho Sims. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Marjanovic bisa jadi opsi pilihan yang menarik bagi Knicks, di samping nama-nama lain yang juga berpotensi seperti Dwight Howard. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar