Pekan Olahraga Nasional ke-21 tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara, untuk cabang olahraga bola basket 5x5 sudah mulai bergulir pada hari Minggu, 1 September 2024. Pesertanya adalah 10 tim untuk masing-masing kategori. Turnamen ini akan berakhir pada 10 September 2024. 

Seluruh pertandingan akan diselenggarakaan di GOR Harapan Bangsa, kota Banda Aceh. Untuk kategori putra, lima tim yang bersaing di Grup A adalah Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan juara bertahan DKI Jakarta. Sedangkan di Grup B berisi Jawa Barat, Sulawesi Utara, Kep. Bangka Belitung, Aceh, dan Sumatera Utara. 

Sedangkan untuk kategori putri, di Grup B berisi Aceh, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Kemudian di Grup B, ada Papua, D. I. Yogyakarta, DKI Jakarta, juara bertahan Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. 

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan masuk ke babak semifinal yang akan digelar pada Minggu, 8 September 2024. Kemudian babak final dan perebutan medali perunggu (peringkat ketiga) akan berlangsung pada hari Selasa, 10 September 2024.

Berikut Roster dan Jadwal Lengkap PON XXI/2024 Cabang Olahraga Bola Bakset 5x5:

Komentar