Bintang muda Chicago Sky Angel Reese mendapatkan kehormatan untuk memperkenalkan sepatu basket performa pertama Reebok setelah hampir satu dekade. Selama pertandingan antara Sky dan Indiana Fever pada Jumat malam (30/8) waktu Amerika Serikat, Reese akan mengenakan Reebok "Engine A". Ini sekaligus menandai peluncuran produk Reebok di lini sepatu basket sejak ZPump Rise pada Oktober 2015.

Sejak menandatangani kesepakatan dukungan dengan Reebok pada Oktober 2023, Angel Reese telah menyatakan keinginannya untuk menjadi wajah merek alas kaki bola basket wanita tersebut. Ambisi Reese untuk memakai sepatu terbaru akhirnya terwujut. 

"Reebok telah berbisnis dengan saya sejak hari pertama," kata Reese kepada Alexa Philipou dari ESPN. "Semua yang saya inginkan, semua kendali kreatif, telah saya dapatkan. Presiden bola basket Reebok Shaquille O'Neal mengatakan kepada saya bahwa saya akan menjadi wajah Reebok, dan saya akan terus menjadi seperti itu. Tentu saja, bisa memperkenalkan sepatu basket baru hari ini, saya sangat bersemangat untuk itu. Di masa depan, saya pasti akan punya sepatu khas."

Reese akan menjadi pemain WNBA kedua dalam sejarah yang menerima sepatu khusus dari Reebok, setelah legenda basket wanita yang kini menjadi penyiar ESPN, Rebecca Lobo. Pada tahun 1997, Lobo menjadi pemain basket wanita pertama yang terpilih untuk menjadi bintang utama sepatu khas Reebok setelah mengenakan sepatu "Lobo" (1997) dan "Lobo II" (1998) selama dua musim pertama WNBA. 

Pemain basket wanita lainnya, Saudia Roundtree, yang bermain di Liga Basket Amerika alternatif WNBA yang berumur pendek, juga menerima perlakuan khas dari Reebok pada akhir tahun 1990-an. 

Reese tentu membanggakan Reebok atau bola basket wanita di musim pertamanya, dengan rata-rata produktif 13,3 poin dan 12,9 rebound per pertandingan, yang disorot oleh rekor WNBA 15 kali dobel-dobel beruntun. Pada bulan Juli, Reese mendapatkan penampilan pertamanya di WNBA All-Star Game.

Sebelumnya, pada tanggal 23 Agustus, koleksi "Reebok by Angel" diluncurkan sebagai kolaborasi merek resmi pertama Reese. Koleksi ini menampilkan tiga gaya alas kaki yang berbeda dan tiga potong pakaian. Kini, Reese akan memakai sepatu basket performa pertama Reebok sejak 2015. 

"Kami sangat gembira memperkenalkan Engine A, sepatu basket performa pertama Reebok dalam lebih dari satu dekade," kata O'Neal dan Iverson dalam pernyataan bersama. "Untuk menghadapi momen transformatif ini dan memperkenalkan sepatu kets ini di lapangan, kami tahu bahwa kami membutuhkan seseorang yang mewakili budaya sikap, individualitas, dan gairah Reebok. Bagi kami, orang itu pastilah Angel Reese."(*)

Foto: Reebok

Komentar