Pesan Magic Johnson untuk Penggemar Lakers di Musim Mendatang

| Penulis : 

Los Angeles Lakers akan berjalan di bawah pimpinan pelatih JJ Redick mulai musim 2024-2025 yang dimulai pada 22 Oktober mendatang. Legenda hidup Lakers Magic Johnson memiliki pesan kepada penggemar Gold and Purple.

Dalam wawancara dengan KCAL News, Johnson berharap para penggemar Lakers tidak langsung menghakimi Redick. Johnson ingin penggemar melihat proses dan memberi kesempatan kepada LeBron James dkk. Sebab, tidak ada hasil instan.

“Sebagai penggemar Lakers, kami harus memberi JJ redick, pelatih baru kami, waktu untuk memahami cara memanfaatkan talenta, melatihnya, dan juga skema apa yang akan berhasil dan yang tidak,” kata Johnson.

“Karena ini tidak akan mudah baginya. Tetapi saya pikir dengan LeBron sebagai kapten, salah satu pemain terbaik yang pernah ada, dan Anthony Davis, mereka menunjukkan kepada penggemar Lakers di seluruh dunia apa yang mampu mereka lakukan di Olimpiade,” lanjutnya.

LeBron dan Davis kembali dari Olimpiade Paris 2024. Mereka membawa Amerika Serikat mempertahankan emas kelima secara beruntun. Itu adalah momen kedua LeBron dan Davis tampil bersama di Olimpiade setelah edisi 2012 di London, Inggris.

Sementara itu, Lakers menuju arah baru. Mereka menunjuk Redick sebagai pelatih baru pada Juni 2024. Ini merupakan pertama kalinya Redick bertindak sebagai kepala pelatih. Sebelumnya Redick aktif di dunia penyiaran usai gantung sepatu pada tahun 2021.

Johnson sendiri merupakan pemain Lakers di era 80-an dan 90-an. Johnson sempat terlibat sebagai Presiden Operasi Bola Basket Lakers pada 2017-2019. Setelah itu Johnson bertindak sebagai duta Lakers dan NBA secara keseluruhan. Johnson juga sering memberi saran dan tanggapan terkait Lakers.

Lakers masih kesulitan bersaing di Wilayah Barat dalam empat tahun terakhir. Mereka dua kali kandas di ronde pertama. Setelah juara NBA 2020, capaian terbaik Lakers adalah Final Wilayah Barat 2023. Itupun disapu bersih Denver Nuggets.

Selama itu pula, Lakers tiga kali ganti pelatih. Frank Vogel, yang membawa Lakers juara NBA 2020, dipecat pada tahun 2022. Kemudian diganti oleh Darvin Ham. Ham dianggap gagal lalu digantikan oleh Redick. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff