Maverick Carter Ungkap Rencana LeBron Setelah Pensiun

| Penulis : 

LeBron James menatap tahun-tahun terakhirnya sebagai pemain NBA. Meski belum ada pengumuman resmi, rekan bisnis LeBron, Maverick Carter, membocorkan rencana LeBron setelah gantung sepatu.

Carter tampil dalam acara Par McAfee. Sebagai teman lama sekaligus orang kepercayaan LeBron, Carter tentu memiliki pengetahuan mendalam soal sang mega bintang Los Angeles Lakers tersebut.

Menurut Carter, setelah tidak lagi menjadi pemain NBA, LeBron akan fokus membangun bisnisnya. Mereka memiliki Fenway Sports Group, yang juga punya saham Liverpool di Premier League. Selain itu, LeBron akan mewujudkan impiannya memiliki tim NBA.

“Kami telah terlibat dengan Liverpool sejak tahun 2011. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Kami bersenang-senang dan Fenway Sports Group adalah yang terbaik,” ujar Carter.

“LeBron bertekad memiliki tim NBA. Tapi dia masih bermain. Saya tidak tahu berapa lama lagi ia akan bermain. Saya kira dia akan berhenti beberapa tahun yang lalu. Tetapi ia masih menunjukkan kepada anak-anak muda bahwa Kakek yang satu ini masih bisa bermain,” lanjutnya.

LeBron setidaknya masih akan bermain di Lakers hingga tahun 2026. Pada musim panas ini, juara NBA empat kali itu memperpanjang kontrak dua tahun dengan nilai AS$104 juta. LeBron menjadi salah satu pemain yang memiliki klausul no-trade yang artinya dia tidak akan ditukar tanpa persetujuannya.

Selain itu, agen LeBron dari Clutch Sports Rich Paul pernah menuturkan bahwa waktu LeBron tidak akan lama lagi. Kemungkinan besar LeBron akan menyelesaikan kariernya saat kontraknya habis di Lakers.

Setelah pensiun, LeBron melirik kepemilikan waralaba NBA. Ini sejalan dengan rencana NBA yang akan melakukan ekspansi. Kandidatnya Las Vegas dan Seattle. LeBron tertarik dengan Las Vegas.

Jika berhasil melakukannya, LeBron menyusul jejak Michael Jordan. Jordan sempat memiliki kepemilikan mayoritas Charlotte Hornets. Tapi ikon basket dunia itu menjualnya pada 2023 lalu.

LeBron sendiri menatap musim ke-22 pada NBA 2024-2025. Ia genap berusia 40 tahun pada 30 Desember mendatang dan menjadi pemain aktif tertua di liga. Meski begitu, LeBron masih berada di performa terbaiknya. Termasuk memimpin Amerika Serikat memenangkan Olimpiade Paris 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff