Kyrie Irving menjalani operasi tangan pada bulan Juli. Bintang Dallas Mavericks tersebut mengalami patah tulang tangan kiri dan belum pulih sepenuhnya. Namun kabar terbaru menyebutkan kalau Irving diizinkan ikut kamp pelatihan Mavericks, meski tidak bisa berpartisipasi dalam semua sesi latihan. 

Pekan lalu, Irving berada di Los Angeles bersama pemain Mavericks dan Phil Handy. Mereka berlatih bersama. Irving tampak sudah ikut latihan ringan. Kemudian Marc Stein dalam podcast DLLS Mavs, mengatakan kalau Irving akan hadir dalam kamp pelatihan timnya. 

"Saat ini dia belum diizinkan untuk bermain penuh di posisi 5-lawan-5, tetapi pada dasarnya yang saya dengar dia masih dalam jalur yang benar untuk bisa mengikuti pemusatan latihan tepat waktu, jadi saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Stein. 

Irving menjadi pusat perhatian saat Mavericks melaju ke Final NBA Juni lalu. Dia juga menjadi kunci perekrutan Klay Thompson ke Mavericks musim panas ini. Dengan bergabungnya Thompson, serta Naji Marshall dan Quentin Grimes, ditambah satu musim penuh dengan PJ Washington dan Daniel Gafford dalam daftar pemain, Dallas diprediksi bisa lebih baik dari musim lalu. 

Thompson dan Irving saling kenal ketika mereka ada di tim nasional Amerika Serikat. Irving juga berbicara tentang bagaimana kedatangan Thompson ke Dallas memungkinkan mengubah arah klub. Daya tarik peran sebagai pemain inti bagi Dallas tampak lebih menarik daripada uang. Sehingga Thompson memilih pindah ke Texas.

Kabar bergabungnya Irving di kamp pelatihan menjadi kabar baik bagi Mavericks. Irving mencetak rata-rata 25,6 poin, 5,2 asis, dan 5 rebound per pertandingan musim lalu, dengan akurasi tembakan tripoin sebesar 41,1 persen. Itu juga berarti Dallas membutuhkan Irving yang sehat dan fokus, untuk bisa kembali ke final. 

Namun mereka tidak boleh lupa, bahwa Wilayah Barat adalah "sarang ular berbisa" musim ini. Akan ada lebih banyak tim bagus untuk mendapatkan tempat di playoff. Sehingga tim asuhan kepala pelatih Jason Kidd harus menjadi lebih baik daripada musim sebelumnya. (*)

Foto: Facebook Courtside Buzz

Komentar