Tayangan dokumenter tentang basket akan semakin bertambah dan beragam. Netflix baru-baru ini mengumumkan tanggal penayangan “Starting 5”. Itu merupakan seri dokumenter untuk musim NBA 2023-2024.

“Starting 5” akan tayang pada 9 Oktober 2024 di Netflix. Seri dokumenter tersebut mencangkup 10 episode. “Starting 5” menampilkan lima bintang NBA yang bersinar dan menjadi sorotan sepanjang musim 2023-2024.

Lima bintang utama yang akan tampil adalah LeBron James, Jayson Tatum, Anthony Edwards, Jimmy Butler, dan Domantas Sabonis. Mereka memiliki kisah yang menarik pada musim lalu.

Tapi fokus utama dalam “Starting 5” adalah perjalanan Tatum mengantar Boston Celtics menjadi juara NBA 2024. Itu adalah pertama kalinya Celtics juara lagi sejak tahun 2008. Juga Final NBA kedua Celtics dalam tiga musim terakhir.

Selain itu, juga ada Edwards yang sensasional dengan Timberwolves. Mereka mencapai Final Wilayah Barat lagi setelah 20 tahun. Langkah Timberwolves sendiri kandas usai kalah dari Dallas Mavericks.

Juga ada penampilan memukau LeBron. Ia menjadi pemain aktif tertua di liga dalam usia 39 tahun. Meski hampir berkepala empat, LeBron masih menjadi jantung Los Angeles Lakers. Tapi Lakers sendiri tersingkir di ronde pertama.

Adapun Miami Heat dan Sacramento Kings tidak lolos playoff. Tapi Butler dan Sabonis memang menarik perhatian. Terutama Sabonis dengan rekor dobel-dobel beruntun yang memecahkan rekor waralaba.

Ada beberapa pihak yang tergabung dalam produksi “Starting 5” ini. Termasuk Omaha Productions miliki Peyton Manning, Higher Ground miliki Barack dan Michelle Obama, serta Uninterrupted dari LeBron.

Netflix sendiri menayangkan beberapa dokumenter olahraga. Mereka juga mengumumkan sedang memproduksi seri dokumenter Olimpiade Paris 2024. Selain itu, sudah ada “Quaterback” dan “Receiver” untuk NFL serta “Drive to Survive” untuk F1, serta dokumentasi Tour de France untuk balap sepeda. (rag)

Foto: Getty Images 

Komentar