Golden State Warriors berupaya membangun kembali skuadnya. Salah satu pemain yang diprospek adalah Brandin Podziemski. NBA 2024-2025 menjadi menjadi tahun kedua Podziemski. Warriors memberi tugas khusus.

“Mereka ingin saya melakukan delapan hingga 10 poin per pertandingan Itulah yang mereka katakan kepada saya. Semua tembakan dengan jenis yang berbeda. Mulai dari off dribble handoffs, off ball screens, hingga catch and shoot,” kata Podziemski kepada Anthony Slater dari The Athletic.

Podziemski bermain dalam 74 gim pada musim 2023-2024. Ia mencetak rata-rata 9,2 poin, 5,8 rebound, dan 3,7 asis per gim. Podziemski masuk All-Rookie First Team 2024. Untuk urusan tembakan jarak jauh, Podziemski memiliki akurasi 38,5 persen. Ia membukukan 90 tripoin dari 234 percobaan.

Dari laporan Slater tersebut, Podziemski memang memiliki tembakan di luar busur cukup tinggi. Tetapi hanya 3,2 percobaan per gim. Secara keseluruhan, Podziemski menembak 45,2 persen.

Sebagai ruki, penampilan Podziemski memang cukup menjanjikan. Warriors melihat ada Podziemski menjadi pelapis untuk penembak di tim. Selepas kepergian Klay Thompson, praktis Warriors hanya memiliki Stephen Curry.

Warriors sebenarnya sudah menambah Buddy Hield. Tetapi untuk jangka panjang, Hield dinilai kurang. Pada 17 Desember mendatang, Hield genap berusia 32 tahun. Sudah termasuk pemain veteran.

Pada kesempatan yang sama, Podziemski mengaku bahwa Warriors tidak akan menukarnya. Nama Podziemski sebelumnya dikaitkan dengan pertukaran yang melibatkan Lauri Markkanen dan Paul George.

Podziemski menyatakan bahwa Manajer Umum Warriors Mike Dunleavy Jr. menjanjikan dirinya tidak akan ditukar. Sebab, Warriors memiliki rencana jangka panjang untuk pemain berusia 21 tahun itu.

“Banyak tim yang menghubungi. Mereka menginginkanmu tetapi kami tidak akan kemana-mana. Kami adalah milik kami. Kami tidak perlu khawatir dan menjadi prioritas disini,” kata Podziemski menirukan ucapan Dunleavy.

“Saya menghargai itu. Sebagai seorang ruki dan memasuki tahun kedua, mendengar hal itu dari organisasi yang sangat bergengsi rasanya menyenangkan. Saya diinginkan. Jadi, saya menghargai mereka,” ucap No. 19 NBA Draft 2023 itu. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar