IBL All Indonesian 2024 segera bergulir. Ini merupakan turnamen pramusim yang diadakan lagi oleh IBL setelah musim utama selesai. Turnamen itu berlangsung 22 September hingga 6 Oktober 2024 di Hall A Basket Senayan, Jakarta.

Ada 14 tim peserta. Mereka merupakan tim-tim yang berkompetisi di IBL 2024. Sesuai dengan namanya, All Indonesian ini hanya diikuti oleh pemain lokal dan pemain naturalisasi, yang telah mendapat izin dari PP Perbasi.

Baca juga: All Indonesian 2024 Segera Datang! IBL Kembali Hadirkan Turnamen Pramusim

Proses undian telah dilakukan pada Kamis (29/8). Bertepatan dengan launching dan jumpa pers di CGV Fx Sudirman, Jakarta. Undian tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pemain dari tim peserta.

All Indonesian 2024 menggunakan sistem round robin. Artinya masing-masing tim akan saling bertemu di fase grup. Ada empat grup yang berisi empat sampai tiga tim. Hanya juara grup yang akan lolos ke semifinal. Babak final menggunakan skema best of three.

Garda Pelita Jaya Bakrie Jakarta Andakara Prastawa menyambut baik All Indonesian 2024. Ia teringat pernah mengikuti Indonesian Cup 2022 dan menjadi juara. Prastawa berharap para pemain lokal, khususnya pemain muda, bisa memanfaatkan turnamen ini dengan baik.

Pelita Jaya sendiri bermain lebih sedikit. Sebab, mereka tergabung di Grup D yang berisi tiga grup. Pelita Jaya akan melawan Tangerang Hawks dan Bali United Basketball.

“Undian ya senang saja. Tapi inginnya bermain lebih banyak ya anak-anak muda ini. Kami kan dapat grup bertiga doang pastinya bermain lebih sedikit. Tapi tujuan kami tetap bisa juara,” tutur juara IBL 2024 itu. (rag)

 

Berikut Hasil Undian IBL All Indonesian 2024:

Grup A

Pacific Caesar Surabaya

Satria Muda Pertamina Jakarta

Kesatria Bengawan Solo

Satya Wacana Salatiga

 

Grup B

Rajawali Medan

Bima Perkasa Jogja

Rans Simba Bogor

Prawira Harum Bandung

 

Grup C

Dewa United Banten

Amartha Hangtuah

Borneo Hornbills

 

Grup D

Tangerang Hawks

Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Bali United Basketball

 

Foto: Ragil Putri Irmalia

Komentar