Jrue Holiday mendapat kesempatan untuk meraih prestasi langka dalam bola basket - memenangkan kejuaraan NBA dan medali emas Olimpiade di musim yang sama. Ketika diminta membandingkan perayaan kedua acara tersebut, Holiday tetap memilih gelar NBA dan parade yang paling berkesan.

Holiday, Derrick White, dan Jayson Tatum baru saja menuntaskan misi meraih medali emas di Olimpiade Paris bulan ini. Holiday sering menjadi pemain inti di Olimpiade.Ia juga berperan penting dalam membawa Boston Celtics meraih gelar NBA ke-18. Saat diminta menjelaskan, mana yang lebih baik, Holiday menjawab gelar juara NBA. 

"Medali di Paris itu keren. Tentu saja, itu melawan Prancis. Itu seperti kami melawan Dunia. Namun, menang di sini sungguh luar biasa. Saya tidak yakin ada yang bisa mengalahkan itu," kata Holiday. "Bisa menang di sini di Boston, Gim 5... Maksud saya, penontonnya, tembakan yang dilakukan Payton (Pritchard]). Semuanya begitu luar biasa. Lalu paradenya juga gila. Saya merasa masih bersemangat sampai hari ini."

Baca juga: Trio Celtics Masuk Daftar Rekor Langka

Holiday juga menyingung tentang peran kedua rekannya dari Celtics, Jayson Tatum dan Derrick White. Tatum dan Holiday, yang menembak 55,6 persen dari lapangan dan 50 persen tripoin di Olimpiade, memenangkan medali emas kedua mereka. Sementara White mendapatkan yang medali pertamanya setelah menggantikan Kawhi Leonard. 

Perombakan daftar pemain dan posisi penyerang yang sarat membuat rotasi menjadi sulit sementara lapangan menantang AS dengan cara yang belum pernah dialami tim nasional Amerika sejak dipenuhi dengan bintang-bintang NBA. Itu menjadikannya pengalaman unik bagi Holiday, yang telah memenangkan medali Olimpiade tahun 2021, setelah meraih gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks. 

"Bermain dengan mereka sungguh menyenangkan," kata Holiday saat ditanya oleh CLNS Media. "Kami tidak hanya memenangkan gelar NBA bersama, tetapi kami juga mewakili negara kami bersama-sama. Itu sungguh keren."

Jrue Holiday tampil dalam promo ulang tahun emas Raising Cane, ulang tahun ke-28 jaringan makanan cepat saji tersebut pada hari Rabu (28/8) waktu Amerika Serikat. Holiday datang ke acara ini bersama legenda olahraga Boston, pensiunan pemain MLB David 'Big Papi' Ortiz. (*)

Foto: KMO

Komentar