Sang juara bertahan Boston Celtics dilaporkan menambah kedalaman skuad mereka pada hari Rabu (28/8) waktu Amerika Serikat. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Celtics menyetujui kesepakatan satu tahun dengan guard Lonnie Walker IV. Walker telah bermain untuk San Antonio Spurs, Los Angeles Lakers, dan Brooklyn Nets selama kariernya.

Walker baru saja menyelesaikan musim di mana ia bermain untuk Brooklyn Nets. Mantan bintang Miami Heat itu mengakhiri tahun dengan rata-rata 9,7 poin, 2,2 rebound, dan 1,3 asis per pertandingan dengan akurasi tembakan 42,3 persen dari lapangan dan 38,4 tripoin dalam 58 pertandingan. Selama musim panas, Walker tersedia untuk menandatangani kontrak dengan tim mana pun di liga.

Pemain berusia 25 tahun itu memasuki NBA sebagai pilihan putaran pertama San Antonio Spurs pada tahun 2018, meskipun ia hanya memainkan 17 pertandingan sebagai pemula dan tidak pernah sepenuhnya memenuhi harapan mengingat peringkatnya di draft NBA. Ia mencetak rata-rata 9,4 poin, 2,4 rebound, dan 1,6 asis per pertandingan dalam empat musim bersama tim yang dibelanya. Walker juga telah tampil dalam 19 pertandingan playoff NBA.

Dalam performa terbaiknya, Walker adalah seseorang yang dapat memberikan percikan skor dengan unit kedua. Ia adalah penembak tiga angka dengan persentase 35,6 persen sepanjang kariernya dan dapat memanfaatkan jarak yang tercipta karena bermain bersama para bintang.

Beruntungnya bagi Boston, mereka memiliki banyak hal seperti itu. Walker diharapkan dapat memainkan perannya sebagai penembak yang dapat memanfaatkan peluang saat pertahanan lawan fokus pada Jayson Tatum, Jaylen Brown, Kristaps Porzi??is, Jrue Holiday, dan Derrick White. Jika ia dapat melakukannya, ia dapat membantu Celtics melaju ke babak playoff yang lebih dalam sambil mempertahankan gelar juaranya.

Celtics baru saja melewati musim di mana mereka menjadi unggulan pertama di Wilayah Timur (64-18), dan mengalahkan Dallas Mavericks di Gim 5 Final NBA 2024 untuk memenangkan gelar pertama mereka sejak 2008. (*)

Foto: NY Post

Komentar