New Balance telah mendapatkan salah satu prospek teratas dalam Draft NBA tahun depan, dengan merek tersebut mengumumkan penandatanganan Cooper Flagg. Prospek besar seperti Flagg dalam daftar duta mereka akan memaksa New Balance untuk bersusah payah memberinya sepatu yang menonjol, seperti yang dilakukan Adidas untuk Anthony Edwards dan AE1.

Flagg diproyeksikan menjadi pilihan pertama secara keseluruhan dalam NBA Draft 2025 mendatang. Flagg dinobatkan sebagai Pemain Nasional Terbaik Gatorade dan Pemain Terbaik Naismith. Dia juga terpilih menjadi bagian dari Tim Pilihan AS 2024 dan menjadi satu-satunya pemain perguruan tinggi yang memperoleh kehormatan tersebut. Flagg juga dijadwalkan untuk melakukan debutnya yang sangat dinanti-nantikan sebagai Duke Blue Devil pada tanggal 4 November, saat tim perguruan tingginya menghadapi Maine.

"Saya tumbuh besar dengan mengenakan New Balance, dan saya menghargai hubungan autentik mereka dengan komunitas saya. Fokus dan pertumbuhan merek dalam bola basket serta nilai dan sejarah bersama kami menarik perhatian saya. Sejak hari pertama, jelas bahwa ini akan menjadi kemitraan seperti keluarga. Saya sangat gembira bergabung dengan keluarga ini dan membantu mereka mengembangkan kategori tersebut dengan atlet muda," kata Cooper Flagg.

Foto: Bleacher Report

Penandatanganan kontrak Flagg dengan New Balance masuk akal, dalam banyak hal. Pertama-tama, ia tumbuh di kota kecil Newport, Maine, dengan populasi lebih dari 3.000 jiwa. Itu sekitar 30 menit dari dua pabrik New Balance di Maine, di Skowhegan dan Norridgewock. New Balance memanfaatkan hal ini dalam iklan yang mengumumkan penandatanganan kontrak Flagg.

Dalam video tersebut, Flagg bermain basket di tempat yang mungkin merupakan jalan masuk rumahnya semasa kecil di Newport, mengenakan sepatu New Balance dari ujung kepala sampai ujung kaki. Seorang pengantar koran yang lebih muda, yang tampak seperti diambil dari The Sandlot atau katalog LL Bean tahun 1950-an dan mengenakan sepatu 550, datang dan melemparkan berita pagi ke kaki sepatu Fresh Foam BB v2 milik Flagg.

Makalahnya berbunyi, "Cooper Flagg, Pilihan Cerdas." Slogan yang sama dapat dilihat di lidah sepatunya. Itu adalah permainan cerdas pada slogan "Pilihan Cerdas" yang telah digunakan New Balance dalam beberapa tahun terakhir. Menggunakan slogan itu untuk mengatakan Flagg membuat pilihan cerdas untuk menandatangani kontrak dengan New Balance sangat cocok. Flagg juga dipandang sebagai "anak pintar". Dia akan kuliah di Duke dan memiliki IPK 4,10.

Masalahnya, komitmen New Balance dalam bisnis sepatu basket masih dipertanyakan. Merek tersebut berhenti dari olahraga tersebut selama lebih dari satu dekade hingga Kawhi Leonard menandatangani kontrak dengan New Balance pada tahun 2018. Sejak saat itu, sepatu tersebut mendapat tanggapan beragam. Tahun lalu, Kawhi 3 dan Fresh Foam BB harus ditarik kembali karena potensi masalah kualitas. Tampaknya New Balance ingin memicu pergerakan yang lebih masif dengan memiliki Cooper Flagg. Karena baru-baru ini mereka mempromosikan Kevin Trotman, yang bekerja di bidang kolaborasi merek tersebut, menjadi manajer produk sepatu basket.

Mungkin New Balance menjanjikan sesuatu yang istimewa kepada Flagg. Kemungkinan besar mereka memberikan gaji yang lebih besar daripada Nike dan Jordan. Mungkin mereka membuatnya merasa lebih diutamakan. Mungkin semua itu atau sebagian dari itu ditambah dengan keinginan Flagg untuk tetap setia pada asal-usulnya di Maine. (*)

Foto: New Balance

Komentar