Converse CONS AS-1 + Nike SB Dunk Low edisi terbatas akan tersedia di Indonesia. Converse Indonesia mengkonfirmasi bahwa kedua sepatu ini dijual secara terpisah pada 29 Agustus melalui SNKRS, Converse.id, dan beberapa gerai pilihan. Namun jika pembeli menginginkan kedunya, maka kotak sepatu (twin-pack) juga tak kalah hebat. 

Converse dan Nike menjalin kolaborasi dengan pemain skateboard anggota tim Converse CONS, mantan atlet Olimpiade, dan kreator multi-disiplin Alexis Sablon. Kolaborasi ini menghadirkan paket sepatu untuk pemain skateboard edisi terbatas yang menampilkan siluet Converse CONS AS-1 Pro dan Nike SB Dunk Low. 

Alexis Sablone. Foto: Converse

Alexis Sablone juga merancang seragam untuk federasi skateboard Amerika Serikat dan Jepang, termasuk untuk lini Agnostic-nya, yang kemudian memberi pengaruh kepada desain sepatu AS-1 Pro dan Dunk Low. Dia merancang perlengkapan agnostik untuk kedua negara tersebut dan, selanjutnya, juga koleksi sepatu melalui prisma hewan bunglon dan kemampuan spesies tersebut mentransformasi kulitnya seakan tanpa batas. Mencitrakan sifat alami olah raga skateboard dan mereka yang terlibat di dalamnya.

AS-1 Pro, sepatu khas Sablone yang ia ciptakan bersama Converse tahun lalu, juga mencerminkan inspirasi bunglon dengan kulit di bagian atasnya yang dicetak di atas dasar putih. Logo Converse dan sol underlay menampilkan tonasi Fuchsia Glow yang serasi dengan lapisan dasar pada bagian atasnya. 

Sablone menerapkan desain yang serupa pada Nike SB Dunk Low, yang menampilkan pola bersisik, bercorak earth-toned pada bagian atasnya yang berwarna putih. Swoosh pada bagian tengah dari Dunk ini dibuat menyerupai lidah unik bunglon yang melengkung. Alexis juga membubuhkan inisial "A S" di bagian tumit. 

Bagi mereka yang hanya tertarik pada satu pasang, kedua model tersebut tersebut akan tersedia secara terpisah di seluruh dunia pada tanggal 29 Agustus. Namun, Anda jelas tidak akan mendapatkan kotak ganda yang keren ini. (*)

Foto: Converse Indonesia

Komentar