Carmelo Anthony Hampir Pensiun Sebagai Pemain Knicks

| Penulis : 

Carmelo Anthony mengungkapkan hampir bereuni dengan New York Knicks di penghujung kariernya. Tapi ia tidak jadi pulang ke kampung halamannya tersebut. Pemain yang akrab disapa Melo itu akhirnya gantung sepatu di Los Angeles Lakers.

Dalam episode terbaru ‘7PM in Brooklyn’, Melo menjelaskan keputusannya tidak jadi kembali ke Knicks. Melo pensiun pada tahun 2022. Ia menghabiskan musim terakhirnya bermain dengan LeBron James dkk.

Melo sempat berbicara dengan Knicks tahun 2022 untuk bermain di panggung terakhirnya. Tapi ia melihat perannya di Knicks tidak pasti. Karena itulah, Melo kemudian lebih memilih pensiun saja.

“Saya mencoba untuk kembali ke (Knicks) masa itu. Saya pikir saya baru saja menyelesaikan musim di LA. Jadi pada musim panas itu, saya berpikir untuk tidak kembali ke LA lagi. Itu adalah energi, sebuah getaran,” ungkap Melo.

“Itu bukan firasat buruk. Tetapi bukan firasat seperti yang dalam percakapan untuk menemukan suatu hal. Anda hanya tahu bahwa mereka akan menuju ke arah yang berbeda. Anda tahu kan rencana ya? Kembali ke New York dan menyelesaikannya di New York,” imbuhnya.

Melo merupakan pemain dari New York. Ia juga bermain untuk Syracuse di NCAA Divisi I pada 2002-2003. Kemudian menjadi No. 3 NBA Draft 2003 oleh Denver Nuggets. Setelah delapan musim di Nugget, Melo akhirnya bermain untuk Knicks pada 2011-2017.

Melo ditukar ke Thunder tahun 2017. Setelahnya ia bermain singkat di Rockets dan Blazers serta Lakers. Melo berpikir bisa kembali ke New York lagi. Tapi Knicks sedang berupaya bersaing di liga.

“Mereka memiliki tempat di roster dan kami berdiskusi dengan serius. Mereka menawarkan tempatnya. Jadi, begini saya tidak tahu kapan bermain atau tidak. Dan tidak suka mengalami hal itu. Saya mundur dengan sopan,” kata All-Star 10 kali itu.

“Rasanya saya tidak bisa menerimanya. Itu bukan representasi pemain No. 7 di New York Knick Melo yang ingin orang-orang ingat kan?” tutup Melo.

Melo bermain di NBA selama 19 musim. Pada musim terakhirnya di Lakers, Melo mencatat 13,3 poin per gim. Sayangnya, pada musim itu, Lakers tidak lolos ke playoff. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Shaedon Sharpe Jadi Peserta Pertama Slam Dunk Contest 2023
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar