Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada ayah dan anak yang bermain satu tim di NBA. Momen itu akan terjadi di musim 2024-2025. LeBron James satu tim dengan putra sulungnya, Bronny, di Los Angeles Lakers.

Bronny terpilih sebagai No. 55 NBA Draft 2024 ronde kedua oleh Lakers. Sejak saat itu, banyak lelucona beredar di dunia maya. Jika bermain di lapangan, kata apa yang akan digunakan Bronny untuk memanggil LeBron?

Dalam episode terbaru The Shop di Uninterrupted, LeBron menegaskan tidak mau dipanggil “Ayah” oleh Bronny. Peraturan itu berlaku saat mereka mengenakan seragam Lakers. Entah itu di sesi latihan, ruang ganti, dan di lapangan.

“Dia (Bronny) tidak bisa memanggil saya dengan sebutan Ayah di tempat kerja,” kata juara dan MVP NBA empat kali tersebut. “Begitu kami meninggalkan fasilitas pribadi dan gerbang ditutup, saya bisa menjadi ayah lagi di dalam mobil jika kami berkendara bersama, di rumah saya kembali menjadi ayah.”

LeBron tampaknya sudah mengantisipasi hal ini. Ia ingin agar semua tetap profesional. Untuk itu, pemain aktif tertua di liga dengan usia 39 tahun itu memberi Bronny alternatif panggilan selain ayah.

“Dia bisa memanggil saya dengan ‘2-3’ (nomor punggung LeBron) atau ‘Bron’ atau semacam yah seperti, ‘GOAT’, jika dia mau melakukannya. Terserah dia saja,” kata LeBron sembari sedikit bergurau.

“Kami tidak bisa berlari di lapangan dan dia berkata, ‘Ayah, lempar bola ke atas! Ayah, saya di posisi terbuka! Ayah, ayolah” imbuh LeBron.

LeBron akan memasuki musim ke-21 pada 2024-2025. Pada 30 Desember mendatang, ia genap berusia 40 tahun. Setelah Bronny masuk NBA, LeBron memperpanjang kontrak dua tahun dengan Lakers senilai AS$104. Termasuk opsi pemain pada tahun 2025-2026 dan klausul no-trade. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar