LA Clippers akan segera pindah dari Crypto.com Arena ke Intuit Dome di Inglewood. Para penggemar Clippers gembira, karena setelah 25 musim "menumpang" di rumah Los Angeles Lakers, kini mereka punya rumah sendiri. Terlebih pernyataan pemilik Lakers, Jeanie Buss, menyakiti hati penggemar Clippers. 

Tampil di podcast "Petros and Money", Buss menjelaskan tentang kepergian Clippers dari Crypto.com Arena, akan membantu Lakers berkembang lebih besar lagi di masa depan. Tentu saja pernyataan tersebut menyakiti hati penggemar Clippers. 

"Maksud saya, kami menempati gedung itu (Crypto.com Arena) terlebih dahulu, lalu Clippers pindah ke sana, dan sekarang mereka akan pindah ke arena lain," kata Buss. "Jadi, tidak ada yang benar-benar berubah bagi kami sama sekali. Saya hanya tidak menyadari berapa lama waktu yang dibutuhkan liga untuk menyadari bahwa kami memiliki lebih banyak pertandingan kandang (daripada Clippers)."

Pernyataan Buss tersebut seolah menjelaskan fakta bahwa secara historis ada banyak penggemar Lakers di pertandingan Lakers kontra Clippers di Los Angeles. Bahkan ketika Clippers ditunjuk sebagai tim tuan rumah. Buss melanjutkan dengan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepergian Clipperss. Karena itu berarti Lakers dapat membuat lebih banyak perubahan di arena mereka tanpa harus khawatir harus mengakomodir kepentingan tim lain.

Pernyataan dari pemilik Lakers ini memang menyakitkan hati para penggemar Clippers. Namun jika mereka berpikir positif, maka penggemar seharusnya semakin bersemangat untuk pindah ke arena baru. Setelah 25 musim menjadi penyewa di Crypto.com Arena, Clippers akan punya Intuit Dome di Inglewood. Arena baru ini tidak hanya canggih dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman penggemar, tetapi juga hanya milik Clippers.

Seharusnya penggemar Clippers merasa senang dengan kepindahan tersebut. Pertama, Intuit Dome adalah semua yang diinginkan tim di arena kandang. Kedua, berbagi lapangan kandang dengan tim lawan memiliki banyak kerugian. Meninggalkan Crypto.com dengan imbalan kandang baru yang mengilap tampaknya merupakan kesepakatan terbaik yang dapat diminta tim. 

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Clippers bahwa mereka memiliki dan mengoperasikan arena mereka sendiri tanpa harus menyewa tempat lain. Hal ini sudah menjadi titik kegembiraan yang besar bagi seluruh basis penggemar, namun juga menyebabkan harga tiket naik sangat tinggi untuk malam pembukaan di bulan Oktober 2024. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar