Cristiano Ronaldo merambah YouTube. Dalam waktu tiga hari, jumlah subscribernya mencapai 47 juta. Jumlah yang fantastis. Tapi rekor itu bisa saja dipecahkan. LeBron James diyakini sebagai salah satu kandidat itu.

Influencer Adin Ross meyakini jika LeBron punya kanal YouTube-nya sendiri, LeBron bisa menyaingi rekor Ronaldo. Tetapi hingga saat ini LeBron belum memiliki kanal YouTube pribadinya.

“Saya ingin mengatakan sesuatu jika seseorang mengatakan sesuatu. Menurut kalian, apakah jika LeBron menjadi YouTuber, dia akan mendapatkan 50 juta subscriber? Teman-teman, jika LeBron James membuat (kanal) YouTuber malam ini, dia akan mendapatkan 50 juta subscriber dalam tiga hari. Maaf, itu benar adanya,” ujar Ross.

Ronaldo membuka kanal YouTube pada 21 Agustus lalu dengan nama UR. Kini jumlah subscribernya mencapai 48,2 juta. Ronaldo memecahkan rekor sebagai kanal dengan subscriber terbanyak dalam waktu 90 menit.

Pemain Al Nassr itu telah mengunggah 21 video yang berisi konten pribadi di luar lapangan. Ia juga menjadi atlet dengan pengikut media sosial paling banyak di dunia. Ronaldo memiliki 636 juta pengikut Instagram.

Soal popularitas di media sosial, LeBron masih kalah pamor dibanding Ronaldo. LeBron memang pebasket dengan pengikut terbanyak Instagram dengan 160 juta orang. Jumlah itu masih kalah dari Lionel Messi dan Neymar. Juga di bawah The Rock, yang memiliki 393 juta pengikut.

Sementara itu, LeBron juga memiliki saluranya sendiri. Tapi dalam bentuk siniar. Pada April lalu, LeBron meluncurkan Mind The Game. Siniar kolaborasi dengan JJ Redick. Mind The Game memiliki 656 ribu subscriber. Tapi siniar itu tidak aktif lagi. Sebab, Redick kini menjadi pelatih Los Angeles Lakers.

Mungkin LeBron belum memiliki kanal YouTube sendiri karena masih bermain di NBA. Ada kemungkinan LeBron akan membuatnya setelah pensiun. Sesuai kontraknya, LeBron bermain di Lakers hingga 2026. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar