Christian Braun Menolak Serahkan No. 0 untuk Russell Westbrook

| Penulis : 

Russell Westbrook identik dengan No. 0. Ia menggunakan No. 0 hampir di sepanjang kariernya. Tapi perubahan terjadi saat Westbrook berseragam Denver Nuggets pada musim mendatang. Pemain yang disapa Brodie itu akan memakai No. 4.

Usut punya usut, No. 0 sudah ada yang memakai di Nuggets. Nomer tersebut menjadi milik Christian Braun. Pergantian nomor jersei memang bisa terjadi jika sang pemain mau bertukar. Tapi ternyata Braun tidak mau melakukannya.

Entah apa alasan Braun. Tetapi tidak ada paksaan atau aturan bagi siapapun untuk memberikan nomor jerseinya kepada pemain yang baru bergabung. Untuk itu, Westbrook mencari alternatif lain dengan memakai No. 4.

Kabar lain karena Braun memiliki peluang starter lebih besar daripada Westbrook. Braun bisa menggantikan posisi Kentavious Caldwell-Pope. Sedangkan Westbrook, pemain veteran, mungkin menit bermainnya akan lebih sedikit. Karena itulah Braun memilih “menjaga” nomor jerseinya.

Sebenarnya No. 4 sudah ada pemiliknya yaitu Hunter Tyson, pemain angkatan 2023. Westbrook lebih mudah membujuk Hunter daripada Braun. Tyson memberikan nomor jerseinya kepada Westbrook secara cuma-cuma. Tyson akan menjalani musim keduanya dengan No. 5.

“Hunter Tyson akan mengenakan No. 5 musim ini setelah memberikan No. 4 kepada Russell Westbrook. Ada permintaan dari Westbrook untuk mengenakan No. 0. Menurut informasi yang saya terima, Christian Braun tidak bergeming. Tyson yang rela memberikan No. 4 kepada Westbrook,” tulis Harrison Wind dari DNVR Sports.

Hanya dua nomor jersey yang pernah dipakai Westbrook di NBA. Selain No. 0, ia pernah memakai No. 4. Nomor tersebut hanya dipakai Westbrook sebentar saat membela Washington Wizards pada musim 2020-2021.

Westbrook memulai karier sebagai No. 4 NBA Draft 2008 oleh Seattle SuperSonics, yang kemudian relokasi menjadi Oklahoma City Thunder. Ia menggunakan No. 0 saat bermain untuk Thunder, Rockets, Lakers, dan Clippers. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague