Respon Bijak Kevin Garnett untuk Pemain NBA Era Modern

| Penulis : 

Bola panas yang digulirkan oleh Anthony Edwards itu mendapat respon besar. Setelah Magic Johnson, kini giliran Kevin Garnett berkomentar perihal pemain NBA era 90-an. Garnett memberi nasihat khusus bagi para pemain NBA era modern.

Dalam siniar “KG Certified”, mantan pemain Timberwolves dan Celtics itu mengatakan bahwa pemain NBA modern tidak akan bisa bermain di liga era 90-an. Sebab, pada era tersebut, pertandingan sangat menantang fisik.

“Kalau boleh jujur, saya rasa tidak ada seorang pun di generasi ini yang bisa bermain 20 tahun lalu, kalau saya berusia 100,” kata MVP NBA 2004 dan juara NBA 2008 itu.

Lebih lanjut, Garnett memberi nasihat untuk adik-adiknya, Anthony Edwards dan Jayson Tatum. Dua pemain yang tengah bersinar di NBA di masing-masing tim, yang juga tim yang pernah dibela Garnett.

Baca juga: Komentar Anthony Edwards Membuat Kuping Magic Johnson Panas

“Ini untuk Ant (Anthony Edwards), (Jayson) Tatum, biar kuberitahu kalian sesuatu, 20 tahun lalu kalia tidak bisa melakukan triple step back. Jika kalian melakukan itu, harus dilakukan karena kamu dulu punya efisiensi. Itu sangat sulit. Terlalu fisik,” lanjutnya.

Respon itu bermula dari komentar Edwards saat wawancara dengan Wall Street Journal beberapa waktu lalu. Pemain Timberwolves itu mengungkapkan hanya Michael Jordan pemain yang memiliki ketangkasan di era 90-an.

Seiring dengan perkembangan zaman, permainan memang berubah. Garnett mengakui hal itu. Tapi bukan berarti generasi sebelumnya memiliki kemampuan yang lebih buruk daripada generasi modern.

“Liga harus membuat perubahan agar pergerakan di lapangan dapat meningkatkan skor. Tapi jangan bicara tentang permainan dan fisik saat itu karena rasa tidak ada separuh dari anak-anak ini yang akan berada di ruang ganti NBA 20 tahun lalu. Sekarang ruang ganti telah terlalu berubah,” tutur Garnett. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff