Pergantian Nomor Punggung di Denver Nuggets

| Penulis : 

Salah satu jersei paling poluler di Ball Arena dalam beberapa tahun terakhir adalah milik Aaron Gordon. Jersei bernomor punggung 50 tersebut memiliki penjualan tertinggi di samping milik Nikola Jokic dan Jamal Murray. Namun musim depan, para penggemar harus membeli yang baru. Karena Gordon dan beberapa pemain mengganti nomor punggungnya. 

Gordon awalnya mengenakan nomor 00 di Orlando Magic, tetapi beralih ke nomor 50 saat ia diperdagangkan ke Nuggets. Karena nomor 00 dikenakan oleh Markus Howard, dan nomor 0 dikenakan oleh JaMychal Green. Ia memilih nomor 50 sebagai penghormatan karena pernah diabaikan dalam kontes slam-dunk pada tahun 2020.

Kabar terbaru, Gordon akan mengganti nomor punggungnya menjelang musim kelima bersama klub tersebut. Gordon akan mengenakan nomor 32 musim depan, untuk menghormati mendiang saudaranya, Drew Gordon. Kakaknya meninggal dalam kecelakaan mobil.

Baca juga: Kakak Aaron Gordon Meninggal Dalam Kecelakaan Mobil

Drew Gordon  bermain di NBA untuk Philadelphia 76ers dan memiliki karier internasional yang bagus. Terakhir Drew bermain untuk Rizing Zephyr Fukuoka pada tahun 2023 di Jepang. Seorang rekrutan yang sangat dipuji yang berasal dari San Jose, berkomitmen untuk bermain di UCLA sebelum pindah ke New Mexico untuk dua musim kuliah terakhirnya, dengan rata-rata double-double setiap tahun. Sang kakak mengenakan nomor 32 saat bermain untuk Lobos.

Foto: Sportskeeda

Mengikuti kabar ini, ada beberapa pemain yang juga melakukan pergantian nomor punggung. Russell Westbrook tidak akan mengenakan nomor 0, yang telah dikenakannya selama sebagian besar karier NBA-nya. Pasalnya nomor 0 sudah dipakai oleh Christian Braun di Nuggets. Sebagai gantinya, Westbrook akan mengenakan No. 4, yang dikenakannya selama satu musim di Washington. Karena nomor 4 dipakai Westbrook, maka pemain muda Hunter Tyson akan beralih ke nomor 5.

Nomor punggung baru Gordon (32) terakhir kali dikenakan oleh Jeff Green di Nuggets. Sedangkan nomor punggung  5, musim lalu oleh Kentavious Caldwell-Pope. (*)

Foto: CBS Sports

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein