Kevin Durant Membenci New York Knicks

| Penulis : 

Kevin Durant tidak pernah ragu untuk mengungkapkan pendapatnya. Kali ini KD mengaku tidak menyukai New York Knicks. Momen itu berlangsung dalam sebuah acara Boardroom bersama Anthony Edwards dan Jalen Rose.

Dalam kesempatan itu, KD blak-blakan soal “kisah” dengan Knicks. KD mengidolakan Patrick Ewing, pemain legendaris Knicks. Di sisi lain, KD tidak suka dengan dengan klub yang bermarkas di Madison Square Garden (MSG) itu.

“Saya punya jersei Patrick Ewing. Dan itu hal gila karena saya tumbuh besar dengan membenci Knicks. Saya bermain untuk Brooklyn dan akhirnya membenci Knicks,” kata pemain berusia 35 tahun itu.

Bagi sebagian besar pemain, Knicks merupakan salah satu klub impian. Bermain di sana menjadi kebanggan tersendiri. Knicks menjadi salah satu waralaba tertua NBA belum berganti nama atau kota (relokasi) sejak tahun 1946.

Alasan lain Knicks begitu legendaris karena berada di New York, kota ikonik di Amerika Serikat dan terkenal di penjuru dunia. Knicks juga memiliki basis penggemar yang banyak. Dan bermain di tempat terkenal pula yaitu MSG atau disingkat The Garden.

Dari pengakuannya, KD merupakan mantan penggemar Knicks. Terbukti karena ia memiliki jersei Ewing yang aktif pada era 80-an dan 90-an. Namun, pada akhirnya, entah karena suatu hal, KD pun membenci Knicks.

Momen itu terlihat jelas saat ia bermain untuk Nets pada 2019-2023. Setelah memilih menjadi agen bebas dari Warriors, KD malah pergi ke Nets, rival sekota Knicks. Padahal agen dan ayahnya sempat menyarankan untuk bergabung dengan Knicks.

Selama tiga musim dengan Nets, KD membawa Nets mendominasi lapangan dan mengalahkan Knicks. Dalam beberapa kesempatan berlaga di New York, KD beberapa kali melakukan trash talking dengan penggemar Knicks.

KD tidak lama di Brooklyn. Setelah perselisihan dengan manajemen, KD dikirim ke Phoenix Suns. Nets ambruk dalam dua musim terakhir. Di sisi lain, Knicks semakin berjaya di Wilayah Timur dan menjadi favorit ke Final NBA mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff