Legenda NFL Tom Brady sepertinya juga mengamati NBA. Mantan quarterback American Football tersebut menjagokan New York Knicks sebagai juara NBA tahun depan. Knicks punya semuanya untuk menjadi pesaing gelar, sekaligus mengakhiri paceklik gelar selama 12 tahun untuk New York. 

Juara Super Bowl tujuh kali tersebut berbicara dengan bintang Knicks Jalen Brunson dan Josh Hart dalam acara "Roommates Show" di Fanatics Fest. Brady, 47 tahun, yang memenangkan tujuh dari 10 penampilan di Super Bowl, menjelaskan apa yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan besar. 

"Memenangkan Super Bowl adalah hal yang berbeda," kata Brady. Mungkin (sama) seperti mencapai Final NBA. Sulit untuk mencapainya, dan setelah Anda mencapainya sekarang, Anda benar-benar harus siap untuk bersaing." 

"Aku punya firasat, kau (Jalen Brunson) akan sampai di sana," tegas Brady.

Tentu saja, Brady bisa saja hanya bersikap sopan kepada tuan rumah Knicks dan penonton New York City. Namun, ia bukan satu-satunya yang percaya bahwa Knicks akan membuat gebrakan. 

Musim lalu, Knicks memenangkan 50 pertandingan untuk pertama kalinya sejak 2012-2013, tak lama setelah Brady kalah dalam Super Bowl keduanya dari New York Giants. Mereka mengalahkan Philadelphia 76ers dalam seri putaran pertama, namun menyerah karena badai cedera dalam kekalahan putaran kedua dari Indiana Pacers.

Knicks lalu merespons kekalahan tersebut dengan mendatangkan Mikal Bridges dari Brooklyn Nets pada offseason ini. Meskipun Knicks tidak tahu bagaimana rasanya bermain di Final NBA, mereka kini memiliki empat mantan rekan setim dari juara nasional Villanova.

Untuk membuktikan kepercayaan diri Brady, Knicks mungkin harus mengalahkan Boston Celtics terlebih dahulu. Sang juara bertahan harus tetap menjadi tim yang harus dikalahkan di Wilayah Timur tahun depan. Tetapi Knicks bisa muncul sebagai salah satu tim yang menjadi ganjalan Celtics untuk kembali ke Final NBA.

Tom Brady adalah mantan gelandang sepak bola profesional Amerika yang bermain di National Football League (NFL) selama 23 musim. Ia menghabiskan 20 musim pertamanya bersama New England Patriots dan menjadi kontributor utama bagi dinasti tim tersebut dari tahun 2001 hingga 2019. Dalam tiga musim terakhirnya, ia menjadi pemain Tampa Bay Buccaneers. Sebagai juara Super Bowl tujuh kali , Brady dianggap sebagai quarterback terhebat sepanjang masa. (*)

Foto: ESPN

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff