Boban Marjanovic Menunggu Pinangan Tim NBA

| Penulis : 

Boban Marjanovic masih berminat bermain di NBA. Ia berstatus agen bebas. Pemain asal Serbia itu menunggu tawaran. Jika tidak kunjung mendapat tim, Marjanovic ikhlas meninggalkan Amerika Serikat.

Lagi pula usianya sudah 36 tahun. Dalam wawancara dengan Meridian Sport, Marjanovic berbicara soal ketidakpastiannya di NBA. Meski belum ada tim, Marjanovic optimis ia bisa berlaga di musim 2024-2025.

“Setiap kali Anda membuat rencana, hasilnya tidak akan pernah sesuai harapan. Saya berharap (tetap) di NBA. Tetapi jika itu tidak terjadi, ada banyak hal yang harus direncanakan sekarang,” ungkapnya.

Marjanovic menghabiskan dua musim terakhirnya di Houston Rockets. Ia bermain dalam 45 gim. Pada musim 2023-2024, jumlahnya terbatas. Marjanovic hanya melantai dalam 14 gim dengan rataan 3,2 poin dan 2,3 rebound.

Marjanovic mengawali karier profesional di Hemofarm di Liga Basket Serbia pada 2006-2010. Ia tidak terpilih di NBA Draft 2010. Kemudian San Antonio Spurs merekrut Marjanovic pada 2015 dan ia menghabiskan waktunya di Austin Spurs di NBA G League.

Ia kemudian ditukar ke empat tim sebelum ke Rockets. Marjanovic pernah memperkuat Detroit Pistons (2016-2018), Los Angeles Clippers (2018-2019), Philadelphia 76ers (219), dan Dallas Mavericks (2019-2022).

“Jika tidak ada tawaran dari tim NBA, saya akan melangkah ke depan,” kata pemain yang tampil di film John Wick: Chapter 3 – Prabellum itu.

Seandainya Marjanovic tidak mendapat tim di musim mendatang, status pemain aktif tertinggi NBA akan berganti. Musim lalu Marjanovic menjadi pemain tertinggi dengan postur 7’4”. Status itu akan disandang oleh Victor Wembanyama dan Zach Edey. Keduanya sama-sama memiliki tinggi 7’4” atau 224 cm.

Marjanovic sendiri ikut serta dalam laga perpisahan Goran Dragic pada Jumat (23/8) di Stožice Arena, Ljubljana. Ia satu tim dengan Luka Doncic, Nikola Jokic, Dirk Nowitzki, Bogdan Bogdanovic, hingga Luis Scola. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Shaedon Sharpe Jadi Peserta Pertama Slam Dunk Contest 2023
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar