Mamba Day selalu menjadi momen istimewa bagi semua orang untuk mengenang warisan Kobe Bryant. Banyak orang di sekitar NBA telah mengunggah pesan-pesan manis di media sosial. Salah satu orang yang mengirimkan unggahan melalui story Instagram-nya adalah bintang Denver Nuggets Russell Westbrook.

Westbrook menulis: "BEAN! Miss you, brother." Sebuah pesan yang mendalam Westbrook yang ia berikan kepada mantan rekan satu tim di Tim AS pada tahun 2012, saat mereka memenangkan medali emas Olimpiade London. 

Bryant dan Westbrook merupakan pemain dari dua generasi yang berbeda. Namun mereka punya karier yang beririsan antara tahun 2008 hingga 2016. Bryant dan Westbrook saling berhadapan sebanyak 33 pertandingan, dengan rincian 22 kali di musim reguler dan 11 kali di playoffs. Dalam jumlah tersebut, Westbrook lebih unggul dari Kobe dengan rekor 18-15. 

Untuk catatan statistik pertemuan keduanya, Kobe Bryant unggul dengan 24,7 poin per gim. Sedangkan Westbrook menghasilkan 22,6 poin per gim. Sementara poin tertinggi Kobe saat bertemu Westbrook yang saat itu masih berseragam Oklahoma City Thunder adalah 42 poin. Sedangkan Westbrook mencetak 37 poin saat bertemu Lakers yang masih diperkuat Kobe Bryant. 

Pada tahun 2016, mendiang Kobe Bryant pernah memuji Westbrook, "Ia bermain dengan penuh energi dan agresivitas. Saya rasa itu perlu diapresiasi... Ia tidak berusaha mencari teman. Orang-orang ini bermain keras setiap kali kalah. Ia membutuhkan banyak energi untuk bisa melakukan itu. Ia tampaknya tidak pernah kehabisan energi."

Foto: Sportcasting

Russell Westbrook saat ini tampaknya butuh suntikan semangat. MVP 2017 tersebut baru saja menyelesaikan musim di mana ia tampil dalam 68 pertandingan untuk Los Angeles Clippers. Ia mencatatkan rata-rata 11,1 poin, 5,0 rebound, 4,5 asis, dan 1,1 steal per pertandingan dengan akurasi tembakan 45,4 persen dari lapangan dan 27,3 persen dari jarak tiga angka.

Meski usianya tidak lagi muda di 35 tahun, Westbrook masih pemain andal yang bisa berperan melawan pesaing. Selama offseason, Westbrook menandatangani kesepakatan dengan Denver Nuggets. (*)

Foto: ESPN

Komentar