Jeanie Buss Ungkap Alasan Pilih JJ Redick Sebagai Pelatih Lakers

| Penulis : 

Pemilik Los Angeles Lakers Jeanie Buss akhirnya berbicara soal pemilihan JJ Redick. Lakers merekrut Redick sebagai pelatih kepala pada Juni lalu. Buss mengatakan Redick memiliki visi yang bagus untuk mengembangkan pemain muda.

“Kami ingin cara yang berbeda. Dia memiliki visi yang jelas. Saya tidak nyaman membicarakan hal-hal tentang basket. Tapi kami mencari kandidat yang akan membawa sesuatu yang berbeda dan benar-benar mengembangkan pemain muda. JJ adalah orang yang tepat,” kata Buss dalam AM 570 LA Sports.

Buss tidak ingin ambil pusing soal berbagai komentar miring terkait pemilihan Redick tersebut. Ia ingin fokus pada timnya dan memberi Redick kesempatan untuk membangun Lakers.

“Kami harus memberinya waktu untuk membangun apa yang ingin ia bangun. Saya benar-benar dengan stafnya. Saat ini, para pemain belum datang dan berlatih. Tetapi mereka akan segera berkumpul,” tuturnya.

Baca juga: Lakers Umumkan Staf Pelatih untuk NBA Musim 2024-2025

Redick sudah memiliki stafnya untuk musim 2024-2025. Pelatih berusia 40 tahun itu akan didampingi oleh asisten pelatih Nate McMillan, Scott Brooks, dan Lindsey Harding.

“Mereka akan memberinya banyak hal untuk menyesuaikan diri sebagai pelatih kepala. JJ sudah berkarier selama 12 tahun di liga ini dan punya banyak pengalaman. Dia paham soal liga dan menurut saya, dia akan menjadi pemimpin yang hebat,” imbuh Buss.

Redick menggantikan posisi Darvin Ham, yang dipecat setelah Lakers gagal di playoff. Pemilihan Redick sebagai pelatih Lakers juga menuai pro dan kontra. Sebagian penggemar dan analis basket memuji langkah Lakers.

Mereka menilai Lakers melakukan inovasi dan percaya dengan kapasitas Redick menangani tim. Tapi sebagian pendapat lainnya meragukan Redick yang minim pengalaman sebagai pelatih.

Redick sendiri memang belum memiliki karier sebagai pelatih. Bahkan di tingkat amatir. Ia menghabiskan 15 musim di NBA. Setelah pensiun pada 2021, Redick eksis sebagai penyiar dan analis NBA di televisi. Ia juga sukses membawakan berbagai siniar basket. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein