Nowitzki Berharap Doncic dan Jokic Bisa Setim di Dallas

| Penulis : 

Dirk Nowitzki melihat potensi duo pemain top di NBA. Luka Doncic dan Nikola Jokic di satu tim. Tentu saja Nowitzki berharap Dallas Mavericks bisa mewujudkan hal tersebut di masa mendatang.

Pernyataan itu tercetus saat para pemain top Eropa tersebut bermain di laga perpisahan Goran Dragic. Pertandingan itu bertajuk Night of the Dragon pada Sabtu (25/8) di Ljubljana, Slovenia. Nowitzki menjawab pertanyaan tentang potensi Doncic dan Jokic menjadi satu tim.

“Saya berharap hal itu akan terjadi di Dallas. Saya tidak yakin apakah hal itu bisa terjadi. Tetapi yang jelas keduanya merupakan pemain terbaik di dunia saat ini,” kata Nowitzki dilansir melalui Eurohoops.

Doncic dan Jokic menjadi finalis MVP NBA 2024. Jokic menjadi pemenangnya. Pemain Denver Nuggets itu telah mengumpulkan MVP ketiganya dalam empat tahun terakhir. Sedangkan Doncic menjadi top skor NBA 2023-2024. Ia di posisi ketiga MVP NBA 2024 setelah Shai Gilgeous-Alexander.

Baca juga: Laga Perpisahan "Sang Naga"

“Mereka berdua memiliki hubungan baik, saling menghormati, dan menyukai dengan tulus satu sama lain. Mereka juga menghabiskan waktu bersama. Saya tidak yakin, tapi tentu saja, kami ingin Luka di Dallas selama mungkin,” ujar Nowitzki.

“Semoga saja Luka bisa mengakhiri karier di Dallas. Tapi saya suka permainan Jokic, bagaimana dia bermain dengan penuh semangat, tingkat keterampilannya sebagai big man sungguh luar biasa. Mereka berdua pemain yang menakjubkan,” kata pemain asal Jerman tersebut.

Doncic memiliki kontrak lima tahun ruki maksimal dengan Mavericks dengan nilai AS$207 juta dengan durasi 2022-2026. Rookie of the Year 2019 itu dikabarkan mengincar peluang kontrak super maksimal senilai AS$346 juta.

Sedangkan Jokic juga berada di tahun kedua kontrak terbarunya. Jokic memperpanjang kontrak selama lima tahun dengan Nuggets dengan nilai AS$276 juta. Jokic akan berada di Denver hingga 2028.

Doncic dan Jokic sendiri sudah satu tim. Bersama Nowitzki juga. Mereka satu tim dalam laga Night of the Dragon. Selain mereka bertiga, tim tersebut juga beranggotakan Bogdan Bogdanovic, Luis Scola, hingga Boban Marjanovic.

Mereka melawan tim yang diisi Goran Dragic, Steve Nash, Predrag Danilovic, Nikola Vucevic, hingga Chris Bosh.  Tim Doncic menutup laga persahabatan itu dengan kemenangan 106-86. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)