Sebelumnya, legenda NBA Penny Hardaway melaporkan kasus pencurian 26 sepatu langka di kediamannya, pada tanggal 8 Agustus 2024. Kemudian Departemen Kepolisian Memphis melaporkan telah menangkan pria berusia 42 tahun bernama Ronald James yang dinyatakan sebagai tersangka kasus pencurian tersebut. Namun tidak ada laporan, bagaimana nasib sepatu-sepatu langka yang dia curi. 

Rekaman kamera menunjukkan seorang pria mendorong kereta belanja yang penuh dengan tumpukan kardus yang tampaknya diambil dari teras depan rumah Penny. Pria tersebut bernama Ronald James, yang ditangkap polisi setelah dua minggu. 

Baca juga: Sepatu-sepatu Eksklusif Penny Hardaway Dicuri Sebelum Sampai ke Rumah

Menurut laporan polisi yang dikutip dari ESPN, ada 26 pasang sepatu Nike Foamposites (1-of-1) yang dibuat khusus untuk Penny. Tidak diketahui berapa nilai sepatu itu, tetapi mengingat permintaan alas kaki yang unik di pasar saat ini, nilai proyek tersebut bisa berkisar antara AS$100.000 hingga satu juta dolar.

Nike Foamposite adalah salah satu sepatu Nike yang paling unik. Pada saat peluncurannya tahun 1997, sepatu tersebut dikritik habis-habisan karena penampilannya dan harganya yang mahal, yaitu AS$180. Penny Hardaway adalah wajah dari model tersebut, dan meskipun sepatu tersebut tidak mencantumkan namanya seperti sepatu khasnya yang lain, Air Foamposite One secara luas diterima sebagai bagian dari lini khas Nike Penny.

Meskipun sepatu tersebut gagal total pada awalnya, Air Foamposite berhasil mendapatkan banyak pengikut sepanjang tahun 2000-an, yang akhirnya menjadikannya sepatu paling dicari di pasaran pada awal tahun 2010-an. Saat ini, Nike masih merilis Air Foamposite One, yang semuanya habis terjual di pasaran. (*)

Foto: bluffcitymedia.co

Komentar