Tidak akan ada lagi pemain Slovenia yang memakai nomor punggung 3. Karena Federasi Bola Basket Slovenia, KZS, secara resmi memensiunkan nomor punggung tersebut untuk menghormati Goran Dragic. Upacara penghormatan untuk Dragic dilakukan menjelang pertandingan perpisahan "Night of The Dragon" untuk mengakhiri karier legendaris "Sang Naga".

Menurut Askounis dari Eurohoops, KZS memberikan penghormatan ini karena Dragic berperan penting dalam membawa Slovenia meraih gelar EuroBasket pada tahun 2017 dan dinobatkan sebagai MVP turnamen tersebut. 

"Kata-kata dan tindakan tidak cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan rasa hormat kepada pemain hebat seperti Goran Dragic," kata presiden KZS Matej Erjavec. "Kariernya yang luar biasa, pendekatannya dalam mengenakan kaus tim nasional Slovenia, dan kesuksesannya di lapangan berbicara sendiri. Goran Dragic layak mendapatkan penghargaan atas semua yang telah ia lakukan untuk basket Slovenia."

Goran Dragic membawa negaranya yang kecil meraih mahkota Eropa pada tahun 2017 dan selalu merasa bangga jika berseragam Slovenia. "Saya selalu mencintai bola basket. Bagi saya, bermain dengan tim nasional Slovenia adalah pilihan yang mudah. Saya bersama teman-teman saya, penggemar di sini luar biasa. Itulah persiapan saya untuk musim berikutnya di NBA, yang terbaik yang dapat saya lakukan. Ketika tanggung jawab datang kepada saya, saya harus menjadi seorang pemimpin," ujarnya.

Dalam acara Night of the Dragon, Luka Doncic dan Goran Dragic akan menjadi kapten masing-masing dari dua tim papan atas yang penuh dengan bintang-bintang, seperti Dirk Nowitzki dan Chris Bosh. Stozice Arena akan menjadi tuan rumah salah satu pertandingan persahabatan paling menegangkan sepanjang masa untuk memberi penghormatan atas karier ikon Slovenia tersebut pada Sabtu malam, waktu setempat. (*)

Foto: Basketfaul

Komentar