Nikola Jokic sedang dalam masa paling berbahagia dalam hidup. Mungkin seperti itulah yang terlihat. Bukan karena NBA. Tapi memenangkan medali perunggu Olimpiade untuk Serbia. Jokic membelikan seluruh pemain Serbia jam tangan Rolex.

Dilansir melalui laman Blic, Jokic membeli puluhan Rolex edisi terbaru saat di Paris, Prancis. Satu buah Rolex senilai AS$32,5 ribu atau setara dengan Rp500 juta. Jokic memborong 11 buah. Totalnya mencapai AS$357 ribu atau Rp5,5 miliar.

Jumlah yang sepele untuk Jokic. MVP NBA tiga kali itu memiliki kontrak lima tahun senilai AS$276 juta dengan Denver Nuggets. Kontrak itu kini telah berjalan dua tahun. Jokic juga menjadi pemain NBA dengan gaji tertinggi tahun ini.

Pada musim 2024-2025, Jokic memperoleh gaji AS$51,4 juta. Posisinya hanya di bawah Stephen Curry yang menerima AS$55,7 juta pada musim ini. Posisi ketiga gaji terbanyak ada Joel Embiid dengan AS$51,5 juta. Disusul Kevin Durant AS$51,1 juta dan Bradley Beal AS$50 juta.

Olimpiade Paris 2024 memang terasa istimewa untuk Jokic. Serbia juga bermain mengesankan. Mereka hampir mencapai final kedua dalam tiga edisi terakhir Olimpiade. Tapi langkah itu terhenti ditangan Amerika Serikat.

Pada babak semifinal Olimpiade Paris 2024, Serbia sempat unggul 17 poin dari AS. Tetapi AS bangkit dan merebut kemenangan 95-91. Kemudian Serbia menumbangkan Jerman 93-83 dan memastikan tidak pulang dengan tangan hampa.

Sikap Jokic saat meraih perunggu juga menjadi perbincangan. Usai menang dari Jerman, Jokic menyalami pemain dan ofisial Jerman satu per satu. Raut kebahagiaan juga sangat jelas saat di podium.

Dalam perayaan bersama tim Serbia, Jokic lupa sangat bergembira. Seperti saat memenangkan lomba pacuan kuda. Ekspresinya bahkan melebihi saat Nuggets juara NBA 2022. Penggemar pun memberi lelucon bahwa Jokic hanya “terpaksa” bermain di NBA. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar