Bursa pemilihan Ketua Umum PP Perbasi periode 2024-2028 mulai ramai. Budisatrio Djiwandono mengambil formulir pendaftaran secara langsung pada Jumat (23/8) di Kantor PP Perbasi di GBK Arena, Jakarta.

Budi disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Setia Dharma Madjid. Dalam pengambilan formulir itu, Budi ditemani oleh tiga Ketua Pengprov Perbasi. Mereka adalah Muhammad Salahuddin (NTB), Kelvin H. Winata (Papua Barat), dan Purnama Setia Budi (Aceh).

Batas akhir pengambilan formulir pada hari ini pukul 17.00 WIB. Sejauh ini sudah ada dua orang yang mengambil secara langsung. Sebelumnya ada Yos Paguno yang mendaftar sebagai calon ketua umum.

“Saya punya cita-cita agar pahlawan basket Indonesia kedepan semakin banyak. Saya cinta olahraga dan insan basket. Jadi, semoga yang saya cita-citakan dan niat saya ini, terus bersama-sama mengembangkan olahraga basket,” ungkap Budi.

Baca juga: Perbasi Buka Pendaftaran Ketum, Bakal Calon Harus Siapkan Dana Setengah Miliar

Budi sendiri bukan orang baru dalam basket. Ia pernah menjabat sebagai Sekjen PP Perbasi saat periode pertama Danny Kosasih pada tahun 2015-2019. Budi juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia FIBA 2023 Jakarta.

Dalam penuturannya, beberapa fokus yang ingin dikerjakan Budi adalah pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang, dan peningkatan prestasi timnas. Keponakan Prabowo Subianto itu ingin meningkatkan SDM basket lebih diperhatikan.

Batas akhir formulir pendaftaran pada hari ini pukul 17.00 WIB. Pengembalian formulir dan penyerahan berkas hingga 23 September mendatang. Untuk menjadi calon ketum, yang bersangkutan harus menyerahkan dukungan dari 15 pengprov.

“Saya terus berkomunikasi dengan pengprov sebanyak-banyaknya dan dukungan terus bergulir. Ada saatnya dukungan akan diumumkan. Saya akan terus mencari, tidak hanya dukungan, tapi juga kepercayaan teman-teman insan basket Indonesia,” ujarnya.

Musyawarah Nasional (Munas) PP Perbasi akan berlangsung pada 28-30 Oktober 2024 di Jakarta. (rag)

Foto: Ragil Putri Irmalia

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Shaedon Sharpe Jadi Peserta Pertama Slam Dunk Contest 2023
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar